PDAM Singkawang Himbau Pelanggan Waspada Meteran Air Dimaling

by -1,854 views
meteran air.
Ilustrasi meteran air. (net)

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang – Perumda Air Minum Gunung Poteng (PDAM Singkawang) menghimbau warga khususnya para pelanggan PDAM Singkawang agar lebih waspada dengan mulai maraknya pencurian meteran air.

“Himbauan kepada seluruh pelanggan Perumda Air Minum Gunung Poteng Singkawang. Agar lebih waspada, dan berhati-hati untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Dikarenakan telah terjadi lagi pencurian meter air di beberapa rumah pelanggan. Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih,” tulis pihak Perumda Singkawang melalui akun media sosial facebook miliknya pada 22 Januari 2024.

Berikut beberapa cara mengantisipasi agar meteran air Anda tidak dimaling atau dicuri:

  1. Saat pemasangan baru maupun pemindahan meteran, pastikan lokasi meteran air Anda dipasang dengan kokoh dan kuat. Hal ini untuk menghindari boks meteran air mudah dicabut atau dilepas oknum tak bertanggung jawab.
  2. Pastikan boks meteran air Anda diberi gembok atau pengunci agar lebih aman.
  3. Anda juga setidaknya melakukan pengawasan berkala agar kondisi meteran air dapat dipastikan tetap aman dan kondisinya baik. Jika mendapati kerusakan atau gemboknya hilang, maka dapat lebih mudah diperbaiki.
  4. Pelanggan juga bisa menghubungi Call Center Perumda AMGP Singkawang melalui nomor +62 562630188.

Sementara itu, terkait pencurian meteren air ini para pelaku juga dapat dijerat pidana pelanggaran terhadap pasal 170 KUHP. (top/tim/RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.