PDIP Singkawang Buka Pendaftaran Calon Walikota Hingga 30 April 2024

by -1,908 views
flyer pendaftaran bakal calon kepala daerah singkawang 2024
Flyer pendaftaran bakal calon kepala daerah Singkawang 2024 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). (Istimewa)

SINGKAWANG, Reaktifnews.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar), telahpun membuka pendaftaran penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Singkawang 2024 mulai kemarin (Senin-red) hingga Selasa, 30 April 2024 mendatang. Pendaftaran dibuka untuk figur internal maupun eksternal partai.

Setiap bakal calon yang hendak mendaftarkan diri bisa datang secara langsung atau diwakilkan pada jam kerja di Sekretariat PDIP Singkawang, Jalan Merpati, Kelurahan Melayu, Kecamatan Singkawang Barat.

Informasi yang didapat Reaktifnews.com menyebutkan bahwa bagi bakal calon yang diwakilkan wajib menyertakan surat mandat dari bakal calon yang bersangkutan untuk disampaikan ke partai. Sementara pada saat pengembalian formulir, calon yang bersangkutan harus menyerahkan secara langsung dan tidak bisa diwakili.

Diketahui pula bahwa proses pendaftaran sekaligus penjaringan bakal calon kepala daerah ini juga merupakan intruksi dari DPP PDIP. Proses yang dilakukan PDIP ini juga bertujuan memberikan ruang kepada masyarakat yang memiliki kapasitas dan kapabilitas agar bisa ikut bertarung dengan mengendarai PDIP di Pilwako Singkawang pada November 2024 mendatang.

Kesempatan semua kandidat masih terbuka lebar

Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Singkawang, Sujianto, menyebut bahwa hingga berita ini diturunkan menegaskan bahwa belum ada kandidat yang diusung sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Singkawang dalam Pilkada 2024 mendatang.

Pasalnya, beberpa waktu terakhir juga diketahui ada beberapa nama yang telah santer dan menyatakan kesiapannya dalam pencalonan Walikota Singkawang. Adapun beberapa nama tersebut yakni Andi Syarif, Tjhai Chui Mie, Hasan Karman, Edwin Kurniawan, Muhammadin, Agus Ikhsan dan Niken Tia Tantina.

“Masih belum ada yang dapat rekom,” kata Sujianto dikutip dari Tribun Pontianak, Selasa (26/3) lalu.

Kendati demikian, ia mengaku pendaftaran sudah dibuka, namun masih menunggu perintah.

“Ada buka (pendaftaran) nanti. Tunggu perintah jak,” pungkas Sujianto. (TIM-RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.