Pejabat Hasil Seleksi JPTP Singkawang Dilantik Usai Lebaran Idul Fitri

by -547 views
Pejabat Hasil Seleksi JPTP di Singkawang Dilantik Usai Lebaran
Ilustrasi: Tujuh pejabat hasil seleksi JPTP di Singkawang dilantik usai lebaran. (tim/RN)

REAKTIFNEWS.COM, SINGKAWANG – Lelang pengisian tujuh Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) eselon II di Lingkungan Pemkot Singkawang telah memasuki tahap akhir.

Panitia Seleksi (Pansel) telah menyelesaikan serangkaian tahapan seleksi lelang jabatan. Pansel juga telah mengumumkan nama-nama pejabat yang masuk tiga besar dengan nilai tertinggi pada 27 Maret 2024 lalu.

Nama-nama pejabat lolos seleksi kemudian diserahkan kepada Pj Wali Kota Singkawang Sumastro untuk dipilih dan dilantik sesuai JPTP yang dilamar. Para pejabat yang masuk tiga besar kini tinggal menunggu pelantikan.

“Peserta lelang JPTP ini telah lolos Seleksi Administrasi, Penelusuran Rekam Jejak, Uji Kompensasi melalui Assessment Center dan Uji Gagasan/Makalah serta Wawancara,” tulis surat berita acara penetapan hasil akhir seleksi JPTP yang ditandatangani, Ketua Pansel Hermansyah, kembali dikutip reaktifnews.com Rabu (3/4/2024).

Sebagaimana diketahui, berdasarkan hasil tersebut nantinya Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mendapatkan rekomendasi.

Perihal rekomendasi Kemendagri, bahwa aturan saat ini Kepala Daerah yang 6 bulan menjelang berakhirnya masa tugas tidak boleh melantik pejabat. Oleh sebab itu pelantikan pejabat yang telah lolos seleksi ini menunggu rekomendasi KASN dan Kemendagri serta dimungkinkan akan dilantik oleh Pj Wali Kota Singkawang.

Untuk siapa yang akan dilantik itu nanti menjadi kewenangan Walikota sepenuhnya. Pelantikan pasca mendapatkan rekomendasi dari Kemendagri dan KASN akan langsung dilantik. Adapun rencana pelantikan pejabat hasil seleksi akan dilakukan setidaknya usai hari raya Idul Fitri alias lebaran 2024, yakni akhir April atau paling lambat 1 Mei mendatang.

Sementara itu dari tujuh Jabatan Eselon II yang dilelang itu meliputi Asisten Administrasi Umum Sekda, Kepala Dinas Perkimta, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perindag dan UKM, Kepala Dinas Perpustakaan, Kepala Dinas PUPR dan Kepala Badan Pendapatan Daerah. (RN-TIM)

No More Posts Available.

No more pages to load.