Pelatih Socceroos: Ini Bukan Pertarungan David vs Goliath

by -514 views
pelatih australia graham arnold
Pelatih Tim nasional sepak bola Australia, Graham Arnold. (the-afc.com)

REAKTIFNEWS.COM – Pelatih Tim nasional sepak bola Australia Graham Arnold menyebut skuad Australia dalam kondisi prima menjelang pertandingan babak 16 besar Piala Asia AFC Qatar 2023™ saat Socceroos dan Indonesia berhadapan di Stadion Jassim bin Hamad pada Minggu (28/1/2024) besok.

Graham Arnold juga menyebut bahwa striker andalan mereka Mitchell Duke juga siap untuk dimainkan. Sebelumnya, saat Australia ditahan imbang 1-1 oleh Uzbekistan pada putaran terakhir pertandingan Grup B hari Selasa (23/1/2024) lalu, Duke tidak dimainkan karena cedera hamstring.

Sang pelatih Arnold juga menegaskan bahwa penyerang Machida Zelvia tersebut akan dimainkan saat pertandingan pembuka babak sistem gugur timnya menghadapi Timnas Indonesia.

“Dia berlatih penuh hari ini,” kata Arnold tentang Duke, saat konferensi pers pada Sabtu (27/1/2024) dikutip the-afc.com.

Pemain lain, Craig Goodwin juga yang sebelumnya dikabarkan cedera lutut ringan saat ini juga telah pulih dan siap diturunkan dalam pertandingan menghadapi Timnas Indonesia.

“Kami memiliki beberapa pemain dalam posisi tersebut untuk dipikirkan, dan kami hanya memastikan bahwa dia siap untuk bermain.”

“Kami tidak ingin dia berada di lapangan dan terjadi sesuatu lagi, jadi kami hanya memastikan bahwa itu baik-baik saja. Semua orang 100 persen fit.”

Sebagaimana diketahui, Australia dan Indonesia akan bertemu di Piala Asia AFC untuk pertama kalinya dan belum pernah saling berhadapan sejak kualifikasi turnamen 2011 di Brisbane pada tahun 2010 yang dimenangkan Socceroos melalui gol tunggal Mark Milligan.

Arnold juga menatap pertandingan ini sebagai favorit, namun mantan pelatih Sydney FC ini mewaspadai tim asuhan Shin Tae-yong setelah penampilan mereka di fase grup, di mana tim Indonesia mencatatkan kemenangan 1-0 atas Vietnam.

“Indonesia sudah menunjukkan apa itu kompetisi dan kekuatan kompetisinya,” kata Arnold.

“Setiap kali kami masuk ke lapangan dan bersiap untuk sebuah pertandingan, kami bersiap untuk pertandingan yang sulit dan kami mengharapkannya besok.”

“Kami harus berada dalam kondisi terbaik dan kami tidak boleh mengalami kesalahan dalam hal mental.”

“Ini bukan pertarungan David v Goliath. Ada dua tim yang akan tampil dan memberikan yang terbaik. Mereka telah menunjukkan dalam kompetisi ini sejauh ini, melawan Jepang dan melawan Irak, betapa kuatnya mereka, dan jelas mereka menang melawan Vietnam.”

“Kami telah menyaksikan semua pertandingan, kami telah melakukan semua penelitian kami, dan kami merencanakan diri kami sendiri untuk memenangkan pertandingan tersebut,” tegasnya. (tim/RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.