Pencegahan Stunting dari Rumah, Pj Wali Kota Giatkan Tanaman Sehat di Pekarangan Rumah

by -325 views
sumastro saat menyambangi warga menggalakkan tanaman pekarangan
Pj Wali Kota Singkawang Sumastro saat menyambangi warga di jalan Wonosari Gang Jati, Kelurahan Roban. Singkawang Tengah, Jumat (3/11). Foto: yudi/ reaktifnews

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Ditengah-tengah kesibukannya Pj Walikota Singkawang Sumastro didampingi Camat Singkawang tengah Hasan Nasiruddin beserta jajaran dari Dinas Pertanian Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Singkawang memantau warga di seputaran daerah Wonosari, Kelurahan Roban.

Pj Walikota Singkawang Sumastro berpesan kepada warga supaya memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan menanam tanaman produktif agar dapat membantu keluarga, selain bentuk pencegahan stunting dari rumah bahkan dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga. Seperti halnya sayuran maupun cabe rawit yang diketahui salah satu komoditi penyumbang inflasi di Kota Singkawang.

“Kepada seluruh masyarakat Singkawang agar dapat memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam tanaman yang menjadi kebutuhan sehari-hari. Ini juga bagus sebagai upaya mencegah stunting yang dimulai dari pekarangan sendiri,” tutur Sumastro, Jumat (3/11/2023).

Dalam kesempatan itu juga Pj Wali Kota Singkawang Sumastro secara simbolis membagikan bibit Terong, Sawi dan pupuk cair kepada warga di jalan Wonosari Gang Jati di Kelurahan Roban.

Sementara di tempat yang sama, Camat Singkawang Tengah Hasan Nasiruddin menyebut selain dapat mengurangi beban belanja keluarga pemanfaatan pekarangan merupakan salah satu upaya masyarakat dalam membantu upaya penambahan nutrisi bagi keluarga.

“Kalau setiap keluarga ada menanam cabe pasti akan enak, tinggal petik tidak perlu beli dan kaget kalau cabe mahal. Sayuran juga, ini bisa jadi pencegahan stunting dari rumah,” ucap Hasan. (top)

No More Posts Available.

No more pages to load.