Peristiwa Hangat Singkawang Pekan Kemarin, Kota Tertoleran hingga Kantor BKD Digeledah Jaksa

by -689 views
sumastro terima penghargaan dan penggeledahan kantor bkd singkawang
Pj. Wali Kota Sumastro terima penghargaan dan penggeledahan kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) oleh tim khusus Kejari Singkawang. (net/ REAKTIFNEWS)

REAKTIFNEWS.COM, SINGKAWANG – Sejumlah peristiwa mewarnai pekan kemarin, mulai dari Wali Kota sementara Singkawang yakni Penjabat (Pj.) Wali Kota Sumastro menerima langsung predikat kota tertoleran di Jakarta, Selasa (30/1/2024) hingga penggeledahan kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Singkawang. Berikut beritanya:

1. Sumastro terima penghargaan Kota Tertoleran di Jakarta

Wali Kota sementara Singkawang (Pj.) Wali Kota Sumastro mengatakan predikat kota tertoleran yang diraih untuk keempat kalinya itu dipersembahkan kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Singkawang yang telah mampu menjaga nilai-nilai persaudaraan, sehingga kita mampu membuktikan sebagai kota toleran dan menjadi contoh bagi kehidupan sesama warga yang ada di rumah besar Kota Singkawang dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika.

2. Penggeledahan kantor BKD Singkawang

Kejaksaan Negeri Singkawang melakukan penggeledahan pada Kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) setempat, sebagai bagian proses pemeriksaan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi penggunaan lahan di Pasir Panjang Kota Singkawang.

Dari penggeledahan yang dilakukan, tim khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Singkawang juga telah menyita beberapa barang bukti berupa dokumen asli termasuk laptop serta komputer milik ASN di BKD Singkawang.

“Ketika kami melakukan penggeledahan tersebut, terdapatlah beberapa barang bukti yang kami perlukan untuk proses penyidikan ini,” kata Kasi Intel Kejaksaan Negeri Singkawang, David Nababan, Jumat (2/2/2024).

Secara keseluruhan, katanya, ada sekitar 20 orang yang diambil keterangannya dalam kasus dugaan Tipikor tersebut.

“Puluhan orang ini meliputi 7 orang pejabat Pemkot Singkawang dan sisanya dari pihak swasta,” jelasnya. (top/tim/RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.