Perumda AMGP Minta Maaf, Air Belum Dapat Mengalir Sampai Jauh karena Pipa Transmisi Rusak

by -1,110 views
Pasokan air ledeng Perumda AMGP terganggu.
Pipa transmisi diameter 450mm Perumda AMGP Singkawang terganggu berakibat pada distribusi ke pelanggan. (Dok. reaktifnews/Ist)

Singkawang, REAKTIFNEWS.com

Pelanggan PDAM Perumda Air Minum Gunung Poteng (AMGP) Kota Singkawang untuk beberapa wilayah yakni Singkawang Selatan dan sebagian Singkawang Barat hingga hari ini harus bersabar karena tidak mendapat pasokan air seperti sebagaimana biasanya. Hal ini diakibatkan perbaikan pipa transmisi diameter 450mm yang tengah dilakukan pihak Perumda AMGP Singkawang.

Saat dihubungi, Kepala Bagian Teknik dan Operasional Perumda AMGP (PDAM) Singkawang, Waspin Sijabat tidak memberikan respon. Namun demikian, Perumda AMGP Kota Singkawang melalui facebook resmi mereka menginformasikan bahwa pihaknya saat ini tengah memperbaiki kerusakan pada pipa transmisi diameter 450mm.

Perumda AMGP Kota Singkawang juga mengahturkan permohonan maaf akibat Pekerjaan pendistribusian air ke pelanggan masih mengalami gangguan/terhenti sementara hingga pekerjaan terselesaikan.

Turut diinformasikan pula bahwa pihak Perumda AMGP nantinya akan menginformasikan kepada khalayak khususnya para pelanggan mereka jika pekerjaan tersebut sudah selesai. Untuk sementara wilayah terdampak yang berakibat terganggunya pasokan air PDAM meliputi Singkawang Selatan dan sebagian Singkawang Barat.

Sementara itu, Apin, salah seorang warga RT:023 RW:005 Kelurahan Condong Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, mengatakan bahwa ia ikut merasakan dampak dari gangguan layanan air ledeng tersebut.

“Sudah sejak kemarin air tidak ngalir sampai sekarang, tidak tahu kenapa,” ujar Apin yang merupakan warga pasar berdikari ini, Minggu (22/7/2023).

Apin berharap pihak Perumda AMGP segera mengatasi gangguan layanan air ledeng tersebut agar aktivitas usahanya berjalan normal serta mengingat ia juga tidak memiliki tempat cadangan air yang memadai.

“Semoga lekas teratasi dan itu air mengalir sampai sini lagi. Biar kita usaha juga jadi seperti biasalah,” pungkas Apin. (twa/RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.