Perumda AMGP Singkawang Mulai Tertibkan Tunggakan Pelanggan

by -888 views
Sri Suharti.
Ketua Tim penertiban tunggakan rekening air pelanggan Perumda AMGP Kota Singkawang, Sri Suharti. (Foto: Rom)

SINGKAWANG, REAKTIFNEWS.COM — Terhitung sejak 3 Januari 2023, PERUMDA Air Minum Gunung Poteng (AMGP) mulai melakukan penertiban tunggakan rekening air pelanggan. Penertiban dilakukan mulai dari penutupan sementara (Dop) hingga pemutusan sambungan rumah (SR) secara permanen.

“Ya, sudah mulai kita laksanakan sampai 20 Maret 2023 terkait penertiban terhadap pelanggan yang menunggak,” sebut Ketua Tim penertiban tunggakan rekening air pelanggan Perumda AMGP Kota Singkawang, Sri Suharti, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat, 13 Januari 2023.

Menurut ia, pemutusan SR pelanggan akan dilakukan secara bertahap, mulai dari penutupan sementara atau Dop apabila selama 3 Minggu semenjak dilakukannya penertiban tersebut tidak menyelesaikan pembayaran tunggakan.

“Masih tetap tidak melakukan pelunasan berikut denda setelah menerima surat pemberitahuan yang disampaikan, maka dengan terpaksa kita akan putus permanen sambungan rumahnya,” tegas perempuan yang akrab disapa Sri ini.

Dikatakan dia, dilakukannya penertiban tersebut karena menyusul angka jumlah tunggakan pelanggan hingga saat ini telah mencapai 2.539 pelanggan atau dengan total piutang secara keseluruhan yakni dalam kisaran Rp5 miliar lebih.

“Rincian tunggakan 3 sampai 9 bulan itu ada 938 pelanggan. Sementara pelanggan yang menunggak 7 sampai 12 bulan mencapai 625 SR, sementara yang menunggak diatas 1 tahun ada sekitar 976 pelanggan,” terangnya.

Masih disampaikannya, agar para pelanggan yang menunggak untuk segera menyelesaikan tunggakannya sebelum dilakukan tindakan tegas. Apalagi menurutnya, saat ini pembayaran tagihan Perumda AMGP Kota Singkawang sudah semakin mudah dan simpel.

“Ya sebenarnya, tidak alasan untuk terlambat bayar, karena kita sudah bekerja sama dengan beberapa outlet dari sejak beberapa tahun lalu sampai sekarang untuk pembayaran, bisa di Bank Kalbar, BCA, BSI, BTN. Terbaru Alfamart dengan Indomaret, gopay, griyabayar, serta lainnya. Jadi pelanggan bisa memilih mau bayar di mana,” tandasnya.

Terakhir, ia juga menuturkan, pihak Perumda AMGP Kota Singkawang akan terus meningkatkan kualitas layanan pelanggan dan pemasangan pipa sambungan rumah hingga ke pelosok-pelosok wilayah kota Singkawang. Namun hal tersebut tidak terlepas dari dukungan dari seluruh pelanggan khususnya serta Pemkot Singkawang umumnya. (Top/RN)

 

 

Editor|Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.