Petugas Haji Indonesia 2024 Resmi Bertolak ke Arab Saudi

by -1,427 views
petugas haji 2024
Reaktifnews.com- Inspektur Jenderal Kementerian Agama RI, Faisal Ali Hasyim melepas petugas haji Indonesia 2024 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (8/5/2024) pagi dan (bawah) dr. Achmad Hardin salah seorang petugas haji asal Kota Singkawang.

REAKTIFNEWS.COM – Inspektur Jenderal Kementerian Agama RI, Faisal Ali Hasyim, hari ini memimpin apel pelepasan petugas haji Indonesia 2024 di asrama haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (8/4/2024) pagi. Ia berpesan kembali kepada petugas haji Indonesia untuk melayani dengan kompak dan totalitas jamaah haji Indonesia di Tanah Suci.

Faisal meminta para petugas bersatu padu dalam menjalankan tugas. “Tidak ada kesuksesan tanpa kekompakan. Kepuasan jamaah harus meningkat,” katanya mengingatkan.

Ia meminta petugas untuk mengikuti peraturan. “Taat pada peraturan. Tertib. Semua sama yaitu petugas. Taati peraturan. Siap semuanya!” katanya disambut teriakan “siap” para petugas haji yang mengikuti apel pagi.

Pada akhir sambutan Faisal Ali kembali menegaskan kepada petugas untuk melayani jamaah lebih baik. Kinerja petugas terukur setiap tahunnya.

Dengan grafik kinerja dan indeks kepuasan layanan, Kemenag dan publik mengetahui kualitas kerja petugas.

“Tahun ini kerja petugas haji harus lebih baik. Semua itu bisa dicapai dengan persahabatan yang dibangun atas kekompakan antarpetugas,” kata Faisal.

Faisal Ali melepas keberangkatan 437 petugas haji Daerah Kerja (Daker) Madinah dan bandara yang akan bertolak ke Arab Saudi. Petugas haji ini berasal dari berbagai instansi seperti dari Kementerian Kesehatan, TNI/Polri, Kementerian Agama, dan media massa.

Prosesi pemberangkatan apel pagi yang dilanjutkan dengan pemberangkatan petugas haji Indonesia 2024 ke bandara Soekarno-Hatta.

Rombongan petugas haji terbang dari bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, pada pukul 10.55 WIB dan estimasi tiba di Bandara Internasional King Abdul Azis pada 16.45 Waktu Saudi Arabia. (TIM-RN)

Editor: Topan
Penulis: Wali Alhafiz

No More Posts Available.

No more pages to load.