Piala Asia 2023: Jepang Melenggang, Timnas Indonesia Menanti Tuah Hasil duel Tim di Grup E dan F

by -431 views
Jepang berhasil memenangkan laga menghadapi indonesia di afc 2023
Piala Asia 2023: Jepang memastikan melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Sementara Timnas Indonesia masih menantikan hasil di Grup E dan F yang dimainkan pada Kamis (hari ini-red). the-afc.com/ reaktifnews.com

REAKTIFNEWS.COM

Hasil laga Jepang menghadapi Timnas Indonesia di ajang Piala Asia AFC 2023 tadi malam berakhir 3-1 untuk kemenangan Jepang.

Ayase Ueda menjadi aktor pencetak gol Jepang saat menang 3-1 atas Indonesia di Stadion Al Thumama pada hari Rabu (tadi malam-red) saat juara empat kali itu memastikan tempat mereka lolos di babak 16 besar Piala Asia AFC Qatar 2023™ dari Grup D.

Gol dari titik penalti Ueda pada menit keenam membuat tim asuhan Hajime Moriyasu mengambil kendali awal dan striker Feyenoord itu menggandakan keunggulan timnya tujuh menit memasuki babak kedua untuk memastikan Samurai Biru bangkit dari kekalahan 2-1 melawan Irak pada Matchday Kedua.

Timnas Indonesia sebenarnya memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol, diantaranya ketika Marselino mendapat ruang pada menit ke-30, namun usahanya berhasil dihalau oleh Yuta Nakayama saat ia memblok tiang dekat Suzuki.

Hingga pertandingan memasuki injury time, Timnas Indonesia setidaknya mampu membalas satu gol melalui tendangan Sandy Walsh di menit ke-90+1.

Gol ini juga merupakan gol pertama Walsh bagi Merah Putih di ajang Piala Asia AFC 2023 Qatar.

Dari hasil laga kali ini, selain Jepang finis di belakang Irak sementara Indonesia menempati posisi ketiga dan harus menunggu selesainya fase grup E dan F pada hari Kamis (hari ini-red) untuk menentukan apakah Timnas Garuda berhasil atau tidak melaju ke babak 16 besar. (tim/top/RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.