Pilkada Singkawang 2024: Penting, Pendamping Cawako Alternatif Sebagai Penambah Elektabilitas

by -1,147 views
kecamatan singkawang tengah per desember 2023
Kecamatan Singkawang Tengah per 31 Desember 2023. (Kemendagri/ REAKTIFNEWS.COM)

REAKTIFNEWS.COM, SINGKAWANG – Berdasarkan pengalaman dalam beberapa kali pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Singkawang, tingkat elektoral calon Wali Kota (Cawako) yang akan maju pada Pilkada bergantung pada calon Wakil Wali Kota.

Meskipun nama-nama Cawako Singkawang mulai ramai diperbincangkan hingga saat ini, namun kekuatan elektoral Cawako untuk menarik pemilih nantinya tergantung siapa calon yang mendampingi. Artinya, siapa di posisi calon wakil sangat menentukan.

Dari berbagai nama-nama calon Wakil Wali Kota (Cawawako) yang mulai ramai diperbincangkan hingga hari ini diantaranya yakni dari unsur Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) Kota Singkawang juga patut diperhitungkan.

Unsur IKAMA Kota Singkawang dinilai publik bukan saja mampu menambah elektabilitas calon walikota, tapi juga sisi akseptabilitas (penerimaan) untuk memuluskan langkah calon pasangan walikota singkawang dalam kontestasi Pilkada 2024.

Ada beberapa nama di IKAMA Singkawang yang mengemuka, diantaranya Ketua IKAMA Singkawang yakni Hasan Nasiruddin. Bahkan, Hasan menjadi tokoh paling populer diantara nama-nama dalam jajaran IKAMA Singkawang.

Selain tentunya figur Camat di Singkawang Tengah ini juga diperkirakan sangat memahami dan menguasai wilayahnya bahkan sebaran latar belakang wilayah lain di Singkawang serta sangat luwes bila disandingkan dengan calon walikota Singkawang manapun nantinya. (tim/rn/yd)

No More Posts Available.

No more pages to load.