PJ Wako Blusukan Ke UPT PKB, Sumastro: Jangan Menunggu, Jemput Bola Kendaraan Wajib Uji

by -1,082 views
PJ Wako Singkawang lakukan Sidak ke UPT PKB.
Pj Wali Kota Singkawang Sumastro yang juga mantan Kadis Perhubungan ini melakukan Sidak ke UPT PKB. (Foto: Dok. MC/RN/net)

Singkawang, REAKTIFNEWS.com

Penjabat (Pj) Wali Kota Singkawang, Sumastro melakukan blusukan alias Inspeksi Mendadak (Sidak) pelayanan pada UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB), Selasa (8/3/2023).

Tiba di UPT PKB, Pj Wali Kota kemudian didampingi Kabid Lalu Lintas Dishub dan Kepala UPT PKB langsung menuju tempat pemeriksaan uji KIR, ruang pelayanan dan beberapa ruangan lainnya.

Pj Wali Kota Sumastro yang juga mantan Kepala Dinas Perhubungan Singkawang ini meminta agar program di unit layanan PKB tidah hanya menunggu, tetapi lebih proaktif melakukan suatu bentuk pemeriksaan di lapangan.

“Agar PKB semakin maksimal melayani kendaraan-kendaraan wajib uji, maka programnya tidak hanya menunggu di unit layanan ini. Tetapi lebih dengan cara proaktif melakukan suatu bentuk pemeriksaan di lapangan,” katanya.

Ia mengatakan jika ada kendaraan yang terlambat uji dan lain-lain, harus diberikan peringatan untuk datang ke unit layanan PKB.

“Karena rutinitas dan kepatuhan dini sebagai bentuk melaksanakan fungsi keselamatan juga,” tegasnya.

Sumastro juga mengatakan jika ada hal-hal yang berkaitan dengan ketidaklayakan jalan, misalnya remnya pakem, lampunya atau lain-lain, petugas dapat memberikan peringatan dari awal.

“Itu bagian dari upaya peningkatan mitigasi resiko berkendaraan di jalan,” pungkasnya.(Top/RN/mc)

No More Posts Available.

No more pages to load.