Pj Wali Kota Ini Berharap Imlek dan Cap Go Meh 2023 Lebih Megah

by -612 views
Persiapan Imlek 2574 di Stadion Kridasana Singkawang, Kalimantan Barat. (Foto: reaktifnews.com)
Persiapan Imlek 2574 di Stadion Kridasana Singkawang, Kalimantan Barat. (Foto: reaktifnews.com)

SINGKAWANG, REAKTIFNEWS.COM — Penjabat Wali Kota Singkawang Drs. H. Sumastro, M.Si., kepada awak media menyebut Festival Imlek dan Cap Go Meh tahun 2023 khususnya di Kota Singkawang diyakini akan lebih meriah dari tahun sebelumnya.

“Ini membuktikan Singkawang menjadi pusat perhatian nasional dan internasional dan berdasarkan informasi dari Konjen RI di Kuching, bahwa tamu penting dari Kuching Sarawak akan datang nanti. Kita berharap bisa lebih meriah dan megah dari sebelumnya,” jelas Sumastro, Jumat (06/01).

Dari pantauan reaktifnews.com pada Sabtu (07/01/2023) di Stadion Kridasana, Jalan Pelita, Kelurahan Pasiran, Singkawang Barat, yang dipersiapkan sebagai tempat berlangsungnya pagelaran seni dan budaya perayaan Imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023 Kota Singkawang nantinya sejumlah pekerja terlihat antusias memasang replika pohon bunga Plum alias Meihua di luar stadion Kridasana.

Replika bunga nasional dari negara Tiongkok  yang dipasang terdiri dari 3 warna, yaitu Merah, Pink dan Ungu. Sementara di bagian dalam stadion terlihat belasan pekerja membangun replika Rumah Tionghoa berikut panggung utama pentas seni dan budaya. Bahkan tenda dan hiasan pernak pernik Imlek lainnya di dalam stadion juga sudah mulai terpasang.

Di stadion Kridasan ini nantinya para pengunjung dapat menikmati nuansa Rumah Tionghoa, menyaksikan sepasang replika kelinci raksasa setinggi 10 meter, panggung hiburan rakyat, pergelaran seni dan buadaya, stan kuliner, stan permainan anak, stan produk UKM Kota Singkawang, hiasan lampu lampion dan pernak-pernik Imlek 2574 lainnya.

Panitia perayaan menyebut bahwa pembukaan perayaan Imlek akan dijadwalkan tanggal 20 Januari hingga 6 Februari 2023. (Topan/RN)

Editor|Redaksi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.