Pj Wali Kota Singkawang Sumastro ke Seoul Korea, Bisa Buat Beli 100 Karung Beras Bulog

by -977 views
sungai cheongyechoen di kota seoul.
Pj Wali Kota Singkawang dikabarkan bakal mengunjungi sungai Cheongyechoen di Kota Seoul. (Istimewa)

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Di tengah gempuran kritik dan sorotan dari berbagai pihak di Singkawang, Penjabat (Pj) Wali Kota Singkawang Sumastro bersama pejabat lain di lingkungan Pemkot Singkawang tetap tidak gentar melakukan agenda kunjungan kerja ke luar negeri (LN).

Rombongan penjabat penting di jajaran Pemkot Singkawang diketahui dalam beberapa bulan terakhir seringkali melakukan perjalanan dinas ke LN seperti ke beberapa negara di Benua Eropa (Belanda) dan Asia (Korea). Termasuk saat ini, Selasa (3/10/2023), Pj Wali Kota Sumastro dikabarkan tengah melakukan perjalanan dinas ke Seoul Korea.

Lalu, apakah perjalanan dinas LN para penjabat ini telah sesuai prosedur? Dan diambil dari manakah anggaran perjalanan para penjabat eksekutif di kalangan Pemkot Singkawang tersebut?

Berikut REAKTIFNEWS ketengahkan kisaran biaya perjalanan Pj Wali Kota Sumastro yang saat ini mengunjungi Seoul Korea:

Dana untuk tiket pesawat maskapai Garuda Indonesia dari Pontianak ke Jakarta untuk satu orang kisaran Rp1,5 juta, pp berarti diperlukan sekitar Rp3 juta

Sementara ongkos penerbangan jika menggunakan AirAsia atau Scoot, tiket pesawat dari Jakarta – Seoul pp bisa mencapai 5,5-6 juta, ini pun belum termasuk bagasi.

Sedangkan untuk tarif penginapan untuk satu orang, Hotel di Seoul tersedia bintang 2-3 dengan kisaran Rp1,2 juta/malam yakni di Ibis Styles Myeongdong atau Travelodge Euljiro-3.

Jadi jika ditotal perjalanan Pj Wali Kota Singkawang Sumastro ke Seoul Korea yakni Rp11 juta, itupun jika seorang diri. Jika saja uang tersebut diperuntukkan membeli Beras Bulog (OP) kemasan 10kg, maka ongkos khusus satu orang tersebut jika diasumsikan dengan harga Rp11.500/kg Beras Bulog (OP) dapat mencapai total membeli setidaknya 100 karung Beras Bulog (OP) kemasan 10kg.

Lantas yang menjadi pertanyaan, berapa orang pejabat di lingkungan Pemkot Singkawang yang ikut mendampingi Pj Wali Kota Sumastro ke Seoul Korea? (yud)

No More Posts Available.

No more pages to load.