PJ Wali Kota Singkawang Tinjau Sunat Massal 120 Orang Anak oleh Baznas

by -615 views
PJ Wali Kota Singkawang Tinjau Sunat Massal 120 Orang Anak oleh Baznas.
PJ Wali Kota Singkawang, Sumastro meninjau dan membuka acara sunat massal 120 orang anak oleh Baznas Singkawang. (Foto: Dok. Topan)

Singkawang, REAKTIFNEWS.com

Penjabat (Pj) Wali Kota Singkawang menghadiri sekaligus membuka sunat massal yang digelar Baznas Kota Singkawang, di Basement Kantor Wali Kota Singkawang, Senin (3/7/2023).

Dalam sambutannya Pj Wali Kota Singkawang Sumastro menyampaikan, terima kasih kepada Baznas Kota Singkawang yang telah melaksanakan kegiatan ini dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat yang bersumber dari zakat yang telah dikumpulkan dari masyarakat.

Dalam khitanan massal ini diikuti sejumlah 120 orang anak yang merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kota Singkawang yang bekerjasama dengan Baznas Kota Singkawang, untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Saya atas nama pemerintah Kota Singkawang mengucapkan selamat hari raya Idul Adha semoga momentum ini dapat menjadikan kita lebih baik lagi di masa mendatang,” ujarnya.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka ukhuwah islamiyah, termasuk kegiatan lainnya seperti bedah rumah dan pembagian sembako oleh Baznas,” sambungnya.

Sumastro juga berpesan agar usai dikhitan agar para orang tua menjaga anak-anak dengan baik agar tidak terjadi infeksi. Namun demikian, jika menemukan adanya gejala infeksi agar segera membawa anak-anak ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Bapak ibu mohon dijaga baik-baik anak-anak kita ini jangan sampai infeksi. Kalau infeksi segera ke puskesmas, jangan ragu karena semua warga Singkawang terhitung Februari lalu kita sudah terapkan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau. Jadi tidak perlu bawa kartu BPJS, semua warga Singkawang sudah tercover dalam UHC atau Universal Health Coverage ya,” jelas Sumastro.

Sementara itu Ketua Baznas Kota Singkawang Mahmudi menuturkan, kegiatan seperti ini akan terus berlanjut di Kota Singkawang guna berbagi antar sesama muslim.

“Menurut rencana pada Desember mendatang kita juga ada kegiatan serupa dan kegiatan kali ini merupakan rangkaian tahap ke dua dengan mengikutsertakan belasan tenaga medis. 120 anak yang hari ini dikhitan diantaranya ada 24 orang anak di Kecamatan Singkawang Selatan dan sisanya dari kecamatan lain dari golongan dhuafa yang ada di Kota Singkawang dengan menyertakan surat keterangan kurang mampu,” pungkasnya. (twa/RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.