Ploting Anggaran Perbaikan Jalan Tani Masih Minim, Ini Kata Politisi NasDem Singkawang

by -836 views
Jalan Tani Singkawang rusak parah.
Politisi partai NasDem Singkawang, Sumberanto Tjitra sebut anggaran perbaikan jalan tani singkawang terlalu minim. (Dok. foto Wahyu/rn)

Singkawang, ReaktifNews.com – Kondisi kerusakan yang terjadi pada Jalan Tani dan menjadi keluhan warga di Kelurahan Kuala Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, mendapat perhatian dari berbagai kalangan.

Diantaranya dari Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sumberanto Tjitra. Politisi partai NasDem ini sangat memaklumi keluhan masyarakat khususnya para pengguna jalan tersebut.

“Kondisinya memang sangat memprihatinkan. Kami sudah sering suarakan dalam rapat kerja maupun di pandangan fraksi untuk mendapat perbaikan. Tidak sekedar penambalan, tapi perbaikan secara total,” ujar Sumberanto, kepada ReaktifNews.com pada Kamis, 27 Oktober 2022.

Lanjutnya kondisi jalan dalam kota yang paling parah memang di jalan Tani, jalan Tani 2 dan jalan Cisadane. Sementara Untuk tahun ini dalam APBD Perubahan telah dianggarkan sebesar Rp200 juta untuk perbaikan jalan Tani dan dirasakan angka tersebut masih sangat minim.

“Ada dianggarkan sekedar hanya untuk perbaikan lokasi yang rusak parah. Saya udah ingatkan dan minta dinas PUPR kita melalui bidang Bina Marga supaya segera lakukan perbaikan. Selain parah, sering terjadi kecelakaan juga,” jelasnya.

Sumberanto berharap agar masyarakat yang lalu lalang untuk berhati-hati dan tidak berkendara dengan kecepatan tinggi, apalagi di musim seperti sekarang dimana banyak lobang cukup besar yang tertutup genangan air.

“Mari kita saling menjaga dan berhati-hati, perlu juga saling mengingatkan teman maupun kerabat yang akan melewati jalan tersebut,” pungkas Sumberanto. (ren/rn)

Editor: Topan Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.