Polisi Berhasil Identifikasi Lokasi Pesawat Smart Air yang Jatuh di Kalimantan Utara

by -394 views
pesawat pilatus di tarakan jatuh
Model pesawat kargo tipe Pilatus Pc6 milik maskapai Smart Air saat terbang (Foto: Istimewa)

REAKTIFNEWS.COM – Lokasi jatuhnya pesawat kargo tipe Pilatus Pc6 milik maskapai Smart Air hilang kontak dalam rute Tarakan-Binuang, Kalimantan Utara sudah diketahui. Kepastian lokasi tersebut diperoleh berdasarkan keterangan lima orang saksi yang berada tidak jauh dari lokasi jatuhnya pesawat.

“Di mana mereka mendengar suara dentuman keras dan melihat adanya pohon yang tumbang. Lokasi itu juga sesuai dengan data navigasi dari pihak Australia,” kata Kapolsek Krayan Selatan dan Tengah Ipda Andi Irwan melalui perbincangan dengan RRI Pro3, Jumat (8/3/2024).

Menurut Andi, pencaraian katanya akan dilakukan kembali pada Sabtu (9/3/2024) pagi dengan harapan cuaca mendukung. Pencarian akan dilakukan melalui jalur darat dan udara yang didukung dengan dua helikopter.

Menurut Andi, pihaknya menerima laporan pesawat jatuh pada pukul 11.15 Wita. Setelah empat personel Polsek Krayan Selatan dan Tengah didampingi masyarakat menggunakan sepeda motor trail mendatangi lokasi diduga menjadi jatuhnya pesawat Smart Air tersebut.

Pesawat kargo tipe Pilatus Pc6 milik maskapai Smart Air hilang kontak dalam perjalanan Tarakan-Binuang, Kalimantan Utara. Pesawat tersebut dijadwalkan mendarat di Binuang, Krayan, Nunukan, pukul 09.25 Wita.

Pesawat berangkat dari Tarakan pukul 08.25 Wita. Pesawat membawa sembako seberat 583 kilogram diawaki pilot Kapten M Yusuf, serta ahli permesinan (EOB), Deni S. (*/tim/rn)

No More Posts Available.

No more pages to load.