Politisi Muda Ini Mengundurkan Diri dari Partai Golkar Singkawang

by -749 views
Karikatur lucu Partai Golkar Singkawang Selatan.
Karikatur lucu Partai Golkar Singkawang Selatan. (Grafis: Yudi)

Singkawang, REAKTIFNEWS.com

Sekretaris Pengurus Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat sekaligus bakal caleg (Bacaleg) Partai Golkar dari Dapil Singkawang Selatan, Andreas Riam Budi Van Darol (ARB) membenarkan pengunduran dirinya sebagai kader partai pohon beringin.

“Pengunduran diri sebagai kader/anggota partai maka secara otomatis saya juga melepas jabatan saya selaku sekretaris pengurus kecamatan singkawang selatan dan sebagai bacaleg partai golkar dapil singkawang selatan”, ujar ARB sapaan akrabnya, kepada media (6/5/2023).

ARB menambahkan dirinya mengucapkan terimakasih kepada Partai Golkar Kota Singkawang yang telah memberikan ruang dan kepercayaan kepada saya untuk mengemban amanah sebagai Sekretaris PK Singkawang Selatan selama dua periode.

Terkait alasan pengunduran dirinya tersebut, Budi menerangkan secara diplomatis bahwasanya tidak ada persoalan antara dirinya dengan sesama pengurus partai, termasuk dengan pihak DPD maupun PK.

“Secara organisasi maupun secara pribadi kami baik-baik saja, hanya saja selaku mahluk hidup menjadi hal lumrah ketika kita datang dan pergi demi menemukan alam dimana kita bisa tumbuh berkembang”, pungkas ARB.

Tidak Perlu Berpolemik

Sementara itu, kepada Reaktifnews.com dikatakan oleh unsur ketua harian Partai Golkar Kota Singkawang, EM Abdurrahman agar seluruh kader dan pengurus Partai Golkar Singkawang untuk tidak menjadikan pengunduran diri ARB menjadi polemik.

“Saya himbau untuk seluruh tingkatan partai agar tidak ikut berpolemik. Penguduran diri saudara ARB sudah sangat jelas alasannya. Alam diamana ia dapat tumbuh dan berkembag itu merupakan alasan sangat logis dan santun. Sangat mudah dipahami dan dimengerti bagi yang berakal,” ujar bang Rahman, Senin (8/5/2023).

Senada EM Abdurrahman, ketua PK Singkawang Selatan Fauzi Riky Hidayat.S.Kep.Ners. juga sangat memahami dengan keputusan pengunduran diri sekretarisnya tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama beliau selama ini. Termasuk  pengabdianya selama dua periode kepeminpinan kami dalam membesarkan Partai Golkar khususnya di singkawang selatan,” jelas Fauzi. (Topan/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.