Potensi Cuan Tinggi, Bisnis Properti Marak di Singkawang

by -378 views
Properti di Singkawang.
Ilustrasi, investasi tanah di Singkawang Tengah. (Foto. reaktifnews.com)

SINGKAWANG, REAKTIFNEWS.COM — Bisnis properti yang antara lain meliputi perumahan dan tanah kavling terus berkembang di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Rabu (28/12/2022).

Tidak hanya di kota, bangunan rumah minimalis dan tanah siap bangun ini juga sangat gampang didapatkan di pedesaan Kota Singkawang. Bahkan dengan berbagai promo, bonus dan harga super murah yang ditawarkan.

Harga tanah setiap tahun cenderung naik, demikian pula halnya di Kota Singkawang dewasa ini sehingga memang cocok untuk investasi jangka panjang. Namun, ada sejumlah risiko dalam investasi tanah dan terkait hal ini haruslah benar-benar dipahami serta dapat ditelusuri dalam berbagai artikel properti.

Investasi Tanah Kavling

Merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kavling adalah bagian tanah yang dipetak-petak dengan ukuran tertentu yang akan dijadikan bangunan atau tempat tinggal. Penataan tersebut dimaksudkan agar pembangunan bisa dilakukan dengan rapi sesuai luas properti yang dimiliki.

Tanah kavling bisa jadi pertimbangan saat hendak berinvestasi tanah. Ada beragam jenis tanah kavling yang bisa dijadikan investasi tentunya dengan melihat kebutuhan masing-masing investor, mulai dari tanah cul de sac lot (tanah kosong di jalan buntu), interior lot (klaster), dan t-intersection lot (tanah tusuk sate).

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapat jika menjadikan tanah kavling sebagai tanah investasi. Misalnya, lokasi yang strategis membuat pemilik dapat membangun rumah, infrastruktur lebih memadai, dapat dikembangkan untuk berbisnis, dan lainnya.

Editor|Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.