Punya Kemiripan, Bangunan SDN 23 dan Pengadilan Negeri Singkawang

by -735 views
SDN 23 dan Pengadilan Negeri Singkawang
Punya kemiripan, bangunan SDN 23 Singkawang dan Pengadilan Negeri Singkawang. Foto: wahyu (Istimewa)

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang – Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 23 di Jalan Yos Sudarso Nomor 60B, Kelurahan Melayu, Singkawang Barat, Kota Singkawang diyakini memiliki kemiripan dengan Pengadilan Negeri Singkawang yang terletak di Jalan Firdaus Nomor 3, Pasiran, Singkawang Barat, Kota Singkawang.

Hal ini diakui warga Singkawang, Christian, menurutnya SDN 23 Singkawang ini juga memiliki sejarah tersendiri dan cukup dikenal oleh masyarakat Kota Singkawang.

“Orang lama di singkawang biasa menyebut sekolah ini SD komplek. Hingga kemudian direnovasi jadi megah dibawah kepemimpinan Bu Tjhai Chui Mie selaku Walikota dan Pak Asmadi selaku kepala dinas pendidikan, tentu ini sebuah komitmen terhadap dunia pendidikan kita. Luar biasa,” jelas Christian, Rabu, 09/03/2022.

Diakui pula bahwa bangunan sekolah dasar ini juga jika diperhatikan seksama memiliki kemiripan dengan gedung Pengadilan Negeri Singkawang.

Kemegahan yang dimiliki oleh SDN 23 Singkawang dan Pengadilan Negeri Singkawang ini diharapkan Christian selain menjadi kebanggaan warga, juga menandai potret moderenisasi dan profesonalisme di Singkawang.

“Gedungnya sudah megah, kami warga masyarakat berharap pelayanan yang diberikan sd 23 sebagai institusi pendidikan dan pengadilan selaku institusi hukum ini akan lebih maksimal nantinya,” harapnya. (*/ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.