Rakernas IV PDIP, Empat Ribu Petani Turut Ramaikan Acara

by -1,978 views
Rakernas PDIP 2023
PDIP gelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023).

REAKTIFNEWS.COM

PDIP resmi menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023). Acara ini akan digelar selama tiga hari, hingga Minggu (1/10/2023).

Rakernas akan dibuka dengan pengibaran bendera merah putih dan panji-panji kehormatan partai oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Selanjutnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto akan memimpin pengheningan cipta setelah lagu Indonesia Raya dikumandangkan.

Acara dibuka dengan protokol Partai dengan menghadirkan Bendera Merah Putih dan Panji-panji Kehormatan Partai yang dibawa Paskibra. “Teks pancasila lalu dibacakan, dilanjutkan dengan menyanyikan Mars serta Himne PDIP dan Dedication of Life,” dikutip dari keterangan resmi PDIP, Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Lebih lanjut, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan membuka acara dengan pidato politiknya. Disusul oleh Bakal Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Acara dilanjutkan dengan peresmian Mobil Bioskop Keliling PDIP. Para peserta yang hadir juga akan menyaksikan film yang diputar oleh mobil tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh empat ribu petani dari berbagai daerah di Indonesia, acara ini turut memamerkan pameran pangan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan turut diundang ke Rakernas. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, mengatakan Presiden Jokowi bersedia hadir dalam perhelatan partai berlambang banteng moncong putih itu. “Mas Pramono Anung (Sekretaris Kabinet) telah melakukan konfirmasi bahwa beliau berkenan hadir,” kata Hasto.

Sekadar informasi, Rakernas IV PDIP mengambil tema ‘Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia’ dengan subtema ‘Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia’. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.