Resmi Dilepas, Kafilah Kecamatan Singkawang Tengah Berpeluang Kembali Juara Umum

by -709 views
Kontingen MTQ Singkawang Tengah 2023.
Foto: Kafilah Singkawang Tengah resmi dilepas untuk mengikuti MTQ ke-10 Tingkat Kota Singkawang di Kecamatan Singkawang Selatan. (Dok. RN)

Singkawang, REAKTIFNEWS.com

Dalam rangka mengikuti perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-10 Tingkat Kota Singkawang yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 s/d 18 Juli 2023, Kecamatan Singkawang Tengah mengirimkan peserta yang akan bertanding pada semua cabang perlombaan.

Acara pelepasan kafilah MTQ ke-10 Kecamatan Singkawang Tengah ke Tingkat Kota Singkawang berlangsung pada Rabu (12/07/2023) di aula Kantor Kecamatan Singkawang Tengah.

Camat Singkawang Tengah Hasan Nasiruddin, SH, secara resmi melepas para kafilah dan turut disaksikan Lurah se-Kecamatan Singkawang Tengah, kepala KUA beserta Kapolsek Singkawang Tengah beserta tokoh agama serta masyarakat di lingkungan Kecamatan Singkawang Tengah.

Hasan Nasiruddin mengungkapkan perasaan bangga, karena peserta ini benar-benar putra dan putri terbaik di Kecamatan Singkawang Tengah.

“Berjuanglah semaksimal mungkin menurut kemampuan. Jadi juara bukanlah tujuan utama namun bukan tidak mustahil, jaga kesehatan dan jaga etika sopan dan santun,” harap Hasan.

Ia juga berpesan agar melalui kegiatan tersebut menjadi wadah wahana silaturahmi serta bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca, menghafal dan memahami serta mengamalkan isi kandungan AL Qur’an.

Terpisah Sekcam Singkawang Tengah, Yoga Santosa, SH, sekaligus juga sebagai Ketua Umum LPTQ Kecamatan Singkawang Tengah dan Ketua Kafilah MTQ Kecamatan Singkawang Tengah, mengakui bahwa ia tidak bisa mengikuti pelepasan kafilah dikarenakan masih mengikuti rangkaian persiapan pelayanan publik di kantor Walikota Singkawang.

Mengenai rangkaian persiapan yang telah dilakukan pihaknya menuju MTQ ke-10 tingkat Kota Singkawang, Ia mengatakan telah dilakukan seleksi MTQ kecamatan Singkawang tengah pada bulan Mei 2023 dan Training Camp (TC) hingga saat ini terakhir atau tanggal 12 Juni 2023.

“Kafilah yang akan di turunkan dari kecamatan Singkawang Tengah ada 38 kafilah dan official sebanyak 10 orang,” ujar Yoga.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada instansi, Badan Usaha, masjid-masjid, masyarakat kecamatan Singkawang Tengah, seluruh panitia dan pelatih yang mendukung pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan Singkawang Tengah.

Yoga berharap semoga dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan maka kecamatan Singkawang tengah kembali meraih juara umum pada MTQ ke 10 kota Singkawang di kecamatan Singkawang Selatan.

“Terima kasih bantuan dari segap pihak. Mohon doa dan restu kepada seluruh masyarakat kecamatan Singkawang Tengah. Kita tetap optimis kembali meraih juara umum kali ini,” pungkasnya. (top/RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.