Sabar Bro…! Masih Banyak Jalanan Rusak Berlubang di Pusat Kota

by -1,690 views
jalan swadaya kota singkawang rusak
Kondisi jalan Swadaya Singkawang di Kecamatan Singkawang Barat, Jumat (27/10). Foto: reaktifnews.com

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Kota Singkawang merupakan lokasi populer yang lokasinya banyak menawarkan wisata-wisata menarik ketika berkunjung ke Singkawang.

Biasanya wisatawan datang ke Kota Singkawang demi mencari sejuknya udara segar pegunungan, pantai, cafe, dan masih banyak lagi.

Sayangnya dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang masih belum optimal mengingat banyaknya tugas yang belum selesai terutama di bidang infrastruktur jalan.

Selain permasalahan jalan berlubang alias rusak parah termasuk juga minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU).

Sebut saja sejumlah ruas jalan rusak di Singkawang Barat seperti di jalan Swadaya ke arah Gang Reformasi, jalan Kaliasin Dalam di Singkawang Selatan, Singkawang Tengah, Timur dan hal yang sama juga di Kecamatan Singkawang Utara dengan kondisi terpantau gelap dari PJU.

Hal ini cukup berbahaya bagi masyarakat mengingat musim penghujan bakal segera datang.

“Sudahlah jalanan berlubang, gelap pula. Resiko kecelakaan akan semakin tinggi. Ini jelas mengancam masyarakat,” beber pria yang akrab disapa Bro Kristian, Jumat (27/10/2023).

Minimnya penerangan jalan di beberapa titik yang ada di Kota Singkawang juga dapat berpotensi menjadi sasaran tindakan kriminalitas.

“Sangat rawan kriminalitas saat gelap datang masyarakat takut untuk berkendara di malam hari,” tegas Bro Kris.

Menurutnya, solusi konkrit dari Pemkot Singkawang sangat diperlukan lantaran kondisi yang lumayan mendesak.

“Keberadaan PJU ini penting untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat Singkawang dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari,” kata Bro Kris lagi.

“Kalau jalan terang dan aman, masyarakat berani keluar rumah dan menghidupi UMKM yang berjualan di malam hari. Ini artinya, ekonomi rakyat akan hidup dengan memastikan jalanan terang di malam hari,” tandasnya. (top)

No More Posts Available.

No more pages to load.