SDM Berkualitas: PDIP Singkawang Canangkan Gerakan Singkawang Bebas Stunting

by -692 views
Gerakan Singkawang Bebas Stunting.
Acara lounching Gerakan Singkawang Bebas Stunting. (Dok/Foto: reaktifnews/ist).

Singkawang, Reaktifnews.com – Jajaran DPC PDI Perjuangan Kota Singkawang bebrapa hari lalu mencetuskan Gerakan Singkawang Bebas Stunting yang dirangkum dalam rangka hari ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri ke-76, pada Minggu (12/2/2023).

Ketua Panitia kegiatan, Hadid Alkadrie menyatakan pentingnya Singkawang untuk keluar dari masalah stunting agar dapat mencetak Generasi Emas. Ia sampaikan saat dihubungi Reaktifnews terkait launching Gerakan Singkawang Bebas Stunting (GSBS) yang diselenggarakan di Rumah Dinas Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Singkawang tersebut.

“Stunting jadi salah satu tantangan besar dalam meningkatkan kualitas kesehatan Sumber Daya Manusia kita,” kata Hadid Alkadrie yang kerap disapa Amik ini, Rabu (15/2/2023).

Amik pun menyebut kesehatan menjadi kunci agar anak-anak Indonesia dan Singkawang khususnya bisa menjadi hebat. “Ketika SDM Singkawang sehat maka mereka bisa belajar, bisa bekerja, bisa berusaha. Ketika SDM kita sehat, maka kita dapat mewujudkan Generasi Emas dan mewujudkan era baru kejayaan bangsa kita,” jelasnya.

Tturut disampaikan bantuan secara simbolis di acara lounching GSBS ini, beberapa yang hadir diantaranya Ketua DPC PDI Perjuangan Singkawang yang juga Ketua DPRD Singkawang Sujianto, Anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalimantan Barat Niken Tia Tantina serta ibu-ibu dan sejumlah kader maupun simpatisan PDI Perjuangan Kota Singkawang. (Topan/RN)

Editor|Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.