Sederhana, Ulang Tahun Pernikahan ke-28 Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji – Hj Lismaryani

by -389 views
Keluarga H Sutarmiji Kalimantan Barat
H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., dan Ibu Hj. Lismaryani beserta keluarga. (Foto/Dok: kalbarprov.go.id)

REAKTIFNEWS.COM – Tanggal 4 Februari 2022 menjadi momen bahagia bagi Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., dan Ibu Hj. Lismaryani, yang merayakan Ulang Tahun Pernikahan ke-28 secara sederhana dengan diisi pembacaan doa dan dihadiri beberapa kepala OPD dan kerabat dekat di Pendopo Gubernur Kalbar, Jumat (4/2/2022) dikutip dari kalbarprov.go.id,.

“Hari ini ulang tahun pernikahan saya. Dirayakan secara sederhana sebagai pengingat dan penambah rasa syukur serta saling memiliki. Saya dan istri sudah 28 tahun mengarungi bahtera rumah tangga, tapi kalau hubungan dekat sudah 34 tahun. Kemudian, kami sepakat untuk bersama mengarungi kehidupan dan menanamkan kemandirian pada anak-anak,” ujar Gubernur Kalbar.

Bang Midji, sapaan akrab Gubernur Kalbar, juga menceritakan awal mula bertemu dengan sang istri. Saat itu dirinya sedang berkunjung ke rumah sang kakek yang berada di Gang Merak Pontianak, kemudian melihat seorang wanita yang sedang berkunjung ke rumah kakaknya yang tepat berhadapan dengan rumah sang kakek. Mulai saat itu lah Bang Midji merasakan cinta pada pandangan pertama dan menambatkan hatinya pada Lismaryani yang cantik dan anggun.

“Pertemuan kami berawal saat saya di rumah kakek dan ibu sedang berada di rumah kakaknya. Rumahnya berhadapan dan kebetulan kakak ibu juga sering ngobrol dengan saya di Gang Merak. Saya nikah umur 31 tahun dan istri saya 19 tahun. Usia kami terpaut umur 12 tahun. Alhamdulillah, waktu itu saya juga sudah menyelesaikan jenjang pendidikan S2 di tahun 1993,” kenang Bang Midji.

Dari pernikahan tersebut, mereka dikarunia tiga orang anak yaitu Dytha Damayanti Pratiwi, Ayu Dwi Putri Sulistia, dan M. Bayu. Dari pernikahan putri sulung mereka dengan Meyzar Rakarinda, lahir seorang cucu laki-laki yang diberi nama Arsakha Putra Rakarinda.

Bang Midji bersama sang istri bersepakat untuk saling mendukung dalam mahligai rumah tangga, baik dalam keadaan suka maupun duka.

“Kami memulai kehidupan dengan sederhana, selalu menjalin kebersamaan, saling mengingatkan, dan saling support. Hal yang paling penting adalah dalam melaksanakan tugas baik sebagai Wakil Wali Kota, Wali Kota, hingga menjadi Gubernur, istri, ketiga orang anak saya, serta menantu, tidak pernah mencampur urusan pemerintahan. Alhamdulillah,” ujar Gubernur Kalbar penuh rasa syukur.

Pihak keluarga dipastikan tidak ada yang turut campur dalam urusan pemerintahan selama dirinya menjabat sebagai Gubernur.

“Istri saya Ketua Dekranasda dan Ketua PKK. Selain urusan itu, dia tidak boleh ikut campur. Saya pastikan tidak ada satu pun urusan pekerja karena ada intervensi dari istri saya. Kalau tak percaya, silakan masyarakat carikan saya satu saja hal yang merupakan intervensi istri, anak ataupun menantu saya. Dari dulu sampai hari ini tidak ada. Karena kami telah berkomitmen untuk tidak saling mencampuradukan urusan tersebut. Komitmen itu masih berlaku dari awal masa pernikahan sampai hari ini. Jadi, orang pun tidak berani masuk lewat siapa-siapa untuk sebuah rekomendasi dan saya pastikan tidak ada. Itu yang saya jaga sampai hari ini,” tegas Bapak dari 3 orang anak dan kakek 1 orang cucu.

Di usia pernikahan yang ke-28 tahun, H. Sutarmidji berharap tetap bisa bersama dengan istri dan keluarga hingga akhir hayat.(wnd/rfa/aws/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.