Sejumlah 23 Peserta Jalani Wawancara Akhir Seleksi JPT Pratama Pemkot Singkawang

by -1,422 views
ilustrasi hasil sementara tes jptp pemkot singkawang
Ilustrasi hasil sementara tes JPT Pratama Pemkot Singkawang beberapa waktu lalu. (Grafis: Yudi Asri)

REAKTIFNEWS.COM, SINGKAWANG – Panitia Seleksi (Pansel) pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkot Singkawang menyelenggarakan tes wawancara akhir bagi seluruh peserta yang mendaftar untuk mengisi kekosongan posisi beberpa kepala OPD yang berlangsung di ballroom hotel Singkawang Grand Mall.

Tes wawancara akhir sejumlah 23 peserta tersebut sedianya dijadwalkan secara maraton yakni dari Senin (25/3) hingga Rabu (27/3) mendatang. Kesemua peserta tersebut sebelumnya merupakan para pelamar yang dinyatakan lolos administrasi oleh Pansel JPT Pratama Pemkot Singkawang pada 12 Maret lalu.

Seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkot Singkawang ini dilaksanakan untuk mengisi tujuh jabatan, yaitu Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Perkimta (Perumahan, Permukiman dan Pertanahan), Kepala Dinas Perindag dan UKM, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta Asisten Administrasi Umum Sekda Singkawang.

Wawancara akhir yang diikuti seluruh peserta ini juga diketahui memiliki bobot nilai hingga 35%. Bobot tersebut terbilang tinggi dibanding untuk tes lainnya seperti rekam jejak serta administrasi memiliki bobot penilaian hingga 20%. Sama halnya dengan tes penulisan makalah yang juga memiliki bobot penilaian 20%. Sementara tes manajerial dan sosio kultural memiliki bobot hingga 25%.

Sesuai jadwal, hasil akhir seleksi akan diumumkan melalui situs resmi Pemkot Singkawang dan Media Center Kominfo Singkawang selambat-lambatnya tanggal 29 Maret 2024 mendatang dan keputusan Pansel bersifat final. (Tim-RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.