Sejumlah Artis ikut Nyaleg Lewat PDIP

by -1,462 views
Pendaftaran bacaleg PDIP.
Pendaftaran bacaleg PDIP di kantor KPU. Jakarta, Kamis, 11 Mei 2023. (Istimewa)

Jakarta, REAKTIFNEWS.com

Beberapa nama artis mewarnai bursa caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yakni Krisdayanti, Rieke Diah Pitaloka, hingga Rano Karno. Sementara, Hasto mengungkap nama-nama baru lain seperti musisi Once Mekel, pelawak Denny Cagur, budayawan Taufik Hidayat Udjo, Marcel Siahaan, Tamara Geraldine, hingga Sari Kuswoyo ikut maju sebagai caleg dari PDIP pada Pemilu 2024 mendatang.

Demikian diungkapkan oleh Hasto Kristiyanto selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP. Ia menyebut sejumlah nama beken dari kalangan selebritas dan dunia hiburan bakal maju sebagai calon anggota legislatif partainya di Pileg 2024.

Hasto mengatakan pihaknya total telah menyerahkan 580 nama dalam pendaftaran caleg PDIP untuk 2024 ke kantor KPU. Dari jumlah itu, sebagian juga berasal dari kalangan budayawan, seniman, dan artis.

“Jadi ada sekitar 14 dari kalangan budayawan, seniman, dan artis yang memang terbukti memiliki kompetensi sangat kuat,” kata Hasto dalam jumpa pers usai pendaftaran, Kamis (11/5).

Meski dari kalangan selebritas, Hasto berujar bahwa mereka telah melewati pendidikan kaderisasi partai secara berjenjang. Dia menyebut beberapa di antaranya merupakan petahana yang aktif sebagai anggota dewan saat ini. (rn/yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.