Sengit, Perebutan Kursi DPRD Incumbent Versus Penantang Dapil Singkawang Tengah

by -1,026 views
Ilustrasi Dapil 2 Singkawang.
Ilustrasi Dapil 2 Singkawang. (Dok. RN/Ist)

Singkawang, REAKTIFNEWS.com

Perebutan kursi DPRD Kota Singkawang Daerah Pemilihan (Dapil) Singkawang Tengah (Singkawang 2) pada Pemilu 2024 dipastikan berlangsung sangat kompetitif. Peluang petahana dan penantang juga sama-sama terbuka untuk duduk sebagai legislator di Jalan Firdaus Singkawang.

Terlebih sejumlah nama besar sudah memastikan untuk bertarung sebagai penantang petahana. Sebagian dari mereka adalah politisi senior, pengusaha dan tokoh masyarakat.

Diinternal seluruh partai yang menjadi kontestan Pemilu 2024 umumnya juga dipastikan akan berhadap-hadapan dengan penantang dari internal partai. Peluang mereka sama-sama terbuka karena memiliki basis dan dukungan yang besar, termasuk modal sosial maupun kapital.

Alotnya persaingan tidak semata di internal, melainkan antar parpol. Partai-partai incumbent alias petahana PDI Perjuangan, Golkar, PAN, Gerindra, PKB, PPP, NasDem, Demokrat serta PKS yang memiliki banyak Celeg potensial sebagai pendulang suara masing-masing pastinya turut menargetkan raihan kursi partai mereka masing-masing.

Pemilu 2024 juga dipastikan pertandingan terbuka bagi calon legislator yang nantinya berkantor di Firdaus Singkawang dengan banyaknya kandidat potensial yang maju, baik dari petahana maupun penantang.

Informasi yang dihimpun reaktifnews.com hingga saat ini, khusus untuk Dapil Singkawang 2 atau Dapil Singkawang Tengah yang bakal memperebutkan 9 kursi ini para Caleg incumbent alias petahana juga belum sepenuhnya dipastikan memiliki strong voters.

Hal ini cukup beralasan, mana kala di Dapil Singkawang 2 atau Dapil Singkawang Tengah juga dikenal lebih memiliki persentase jumlah pemilih rasional yang cukup tinggi. Swing voters alias pemilih rasional ini dapat sewaktu-waktu berubah pilihan dengan ide atau gagasan tertentu.

Mereka ini merupakan kalangan generasi milenial yang banyak mengakses internet, sebagaimana diketahui di era digital saat ini sangat mudah mencari beragam informasi termasuk soal rekam jejak para Caleg petahana maupun penantang dimaksud. (RN/*)

No More Posts Available.

No more pages to load.