Sepak Bola Usia Dini, Devill FC Singkawang Ikut Tournamen Sambas Open 2022

by -1,676 views
Tim Devill FC U-14.
Sepak Bola Usia Dini, Devill FC Singkawang ikut tournamen Sambas Open 2022. (Foto: official devill fc/rn)

Singkawang, ReaktifNews — Dalam dunia olahraga pembinaan usia dini wajib dilakukan dan menjadi kebutuhan utama untuk melahirkan bibit unggul, tak terkecuali di cabang sepak bola.

Hal ini pula yang ditempuh klub sepak bola lokal Devill FC yang bernaung di Kota Singkawang. Hermanto Afung, pemilik sekaligus manager klub Devil FC yang juga mantan ketua PSSI Kota Singkawang menilai banyak hal yang mesti dibenahi untuk kemajuan sepak bola di Kota Singkawang khususnya.

Termasuk pula keikutsertaan Devill FC U-14 pada kompetisi yang berlangsung di Kabupaten Sambas merupakan bagian dari ikhtiar pihak managemen Devill FC untuk melahirkan pemain-pemain berbakat dibawah naungan klub dimaksud.

“Ini bagian dari pondasi kita di klub. Menang atau kalah dalam sebuah laga adalah hal yang penting, tapi itu bukan yang utama. Saya kasi tau anak-anak, terus semangat berlatih untuk menjadi pesepakbola profesional,” ucap Afung, Minggu (18/12).

Ia berharap agar ikhtiar memajukan sepak bola di Kota Singkawang khususnya perlu terus digalakkan secara bahu-membahu oleh pemerintah maupun pihak swasta.

“Inilah yang dibutuhkan untuk tim Singkawang yang lebih tangguh ke depan untuk lebih serius membina sepak bola,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Devill FC dalam debut turnamen U-14 di Kabupaten Sambas yang berlangsung di lapangan sepak bola Gabsis kali ini didampingi oleh pelatih Goldi bersama asisten pelatih Sutarwi serta asisten manager Zulfikar Abylawa. (Asri/rn)

 

Editor|Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.