Singkawang Tengah Catat Quattrick MTQ X Tingkat Kota Singkawang Tahun 2023

by -928 views
Singteng juara umum MTQ ke X kota Singkawang
FOTO: Pj Wali Kota Singkawang menyerahkan piala umum MTQ ke-X Kota Singkawang kepada Juara Umum Kecamatan Singkawang Tengah. (Dok. Istimewa)

Singkawang, REAKTIFNEWS.com

Ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-X resmi ditutup oleh Pj Wali Kota Singkawang Sumastro, selasa 18/7/2023. MTQ yang digelar selama 5 hari mulai 14-18 Juli 2023 tersebut menjadi wadah pengembangan kopetensi masyarakat untuk lebih memahami Al-Qur’an sehingga dapat memperdalam aqidah dan menjadi pemahaman untuk dunia maupun akhirat.

Kecamatan Singkawang Tengah berhasil mencatatkan prestasi quattrick dengan keluar menjadi juara umum untuk ke empat kalinya dalam perhelatan tahunan tersebut. Sementara tuan rumah yakni Kecamatan Singkawang Selatan hanya mampu bertengger di posisi ke dua.

Dalam sambutannya Pj Wali Kota Singkawang Sumastro mengatakan bahwa dengan piala juara umum kembali ke Kecamatan Singkawang Tengah untuk yang ke 4 kalinya ini maka piala bergilir ini ditekankan menjadi pemicu untuk kecamatan-kecamatan lain untuk terus belajar belajar sehingga dapat mengalahkan dominasi Singkawang Tengah tersebut untuk tahun yang akan datang.

“Sehingga tidak Kecamatan Singkawang Tengah semata yang meraih juara umum tiap tahunnya pada even MTQ di kota Singkawang,” tutur Sumastro.

Sumastro juga berharap perhelatan MTQ tingkat provinsi yang sebentar lagi berlangsung di Kabupaten Sanggau pada 25 Agstus 2023 mendatang benar-benar dihayati dan dipersiapkan dengan baik oleh LPTQ Kota Singkawang dan panita serta para peserta yang mewakili Kota Singkawang.

“Sehingga kita dapat meraih prestasi baik di kancah Provinsi maupun di kancah nasional. Insya Allah saya akan hadir di Sanggau untuk mengiringi kafilah-kafilah kita di tingkat provinsi mendatang,” ujar Sumastro.

Sementara itu Camat Singkawang Tengah Hasan Nasiruddin, SH, mengatakan, Alhamdulillah puji syukur atas kehadirat Allah SWT dan berkat perjuangan seluruh Tim LPTQ Kecamatan Singkawang Tengah, panitia serta para kafilah dari Singkawang Tengah yang berusaha dengan gigih berlatih sehingga menuai hasil prestasi gemilang meraih juara umum di tahun 2023 ini.

“Semoga ini menjadi pemicu untuk kita selalu mendekatkan diri kepada Allah dan mempertahankan generasi-generasi Qur’ani untuk terus tumbuh dan berkembang di Kecamatan Singkawang Tengah khususnya dan kota singkawang pada umumnya,” jelas Hasan.

Lebih lanjut dikatakan Sekcam Singkawang Tengah sekaligus ketua LPTQ serta Ketua kafilah Singkawang Tengah, Yoga Santosa, SH, mengatakan terkait raihan juara umum kali ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak. Baik dari pelatih, official para donatur dan orang tua kafilah serta seluruh masyarakat Kecamatan Singkawang Tengah yang turut andil dalam MTQ Kecamatan Singkawang tengah.

Begitu pula kepada kafilah yang selalu tidak kenal lelah untuk mempersiapkan diri mereka untuk tampil di MTQ Kota Singkawang dan inilah hasilnya.

“Alhamdulillah, kita kembali menjadi juara umum pada MTQ ke 10 tingkat Kota Singkawang di Kecamatan Singkawang Selatan ini,” terang Yoga.

Yoga menuturkan selamat kepada seluruh kafilah yang meraih juara, jangan berpuas diri pada pencapaian ini, teruslah belajar menggali potensi diri untuk meraih prestasi yang lebih tinggi pada tingkat Provinsi maupun di kancah nasional.

“Kepada para pemenang yang akan dipilih menjadi perwakilan kota Singkawang menuju MTQ Provinsi Kalbar teruslah semangat untuk berlatih dan Insya Allah dalam waktu dekat kita akan jadwalkan syukuran terhadap prestasi juara umum ini,” pungkas Yoga. (top/RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.