Sumberanto Tjitra: CU Mitra Panca Harus Segera Cari Solusi Terbaik ke Nasabah

by -1,297 views
Sumberanto Tjitra.
Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sumberanto Tjitra. Foto: (*net/)

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang Kota – Koperasi adalah suatu bentuk badan usaha yang melakukan kegiatan perekonomian bagi para anggotanya untuk kesejahteraan bersama. Jadi, koperasi identik dengan gerakan ekonomi rakyat sekaligus sebagai wadah organisasi perjuangan ekonomi rakyat berwatak sosial dan sebagai alat demokrasi ekonomi nasional.

Untuk itu terkait simpanan anggota pada CU MITRA PANCA Kota Singkawang menyangkut simpanan anggota mendapat perhatian khusus Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang Sumberanto Tjitra.

“Pemkot termasuk jajaran eksekutif kita harus bekerjasama untuk menyelesaikan kasus KSP Mitra Panca ini karena menyangkut stabilitas ekonomi daerah,” kata politisi NasDem Singkawang ini kepada reaktifnews.com, Kamis (2/6).

Dikatakan pula oleh Sumberanto agar pihak koperasi Mitra Panca dapat mencari solusi terbaik guna memenuhi kewajibannya dan melunasi segala pembayaran kepada nasabahnya.

“Kita tentu mendorong agar mereka ini dapat memberi solusi terbaik guna penyelesaian kepada nasabahnya untuk dibayarkan full,” terangnya.

Kembali ia menegaskan, segera dibentuknya satgas untuk menanggulangi masalah ini, hal ini sangat krusial selain pihaknya juga memberikan perhatian khusus kepada pihak koperasi. Bahkan melakukan pengawasan ekstra sebagai bentuk kemitraan penyelesaian dalam upaya percepatan mendorong regulasi ekonomi yang terhambat.

“Makanya disini penting dibentuk satgas pengawasan koperasi tersebut. Kami di DPRD juga dalam hal ini selain sebagai bentuk kemitraan juga memberikan perhatian khusus,” tutupnya. (*RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.