Survei: Masuk Tahun Kedua, Apakah Anda Puas dengan Kinerja Penjabat (Pj.) Wali Kota Singkawang?

by -680 views
survei kinerja pj wali kota singkawang 2024
Flyer survei "Masuk Tahun Kedua, Apakah Anda Puas dengan Kinerja Penjabat (Pj.) Wali Kota Singkawang?" (REAKTIFNEWS/tim)

REAKTIFNEWS.COM, SINGKAWANG – Kota Singkawang khususnya dan beberapa daerah lain di Indonesia sejatinya harus dimpimpin oleh Kepala daerah yang memiliki legitimasi kuat. Dengan demikian akan terbentuklah pemerintahan di daerah yang kuat karena dipilih rakyat.

Pemerintahan yang legitimasinya kuat juga akan jauh lebih serius dalam menangani segala permasalahan daerah, termasuk di Kota Singkawang.

Sesuai hal tersebut, maka tim IT reaktifnews.com kali ini menghadirkan survei atau polling kepuasan masyarakat Singkawang khususnya terhadap kepemimpinan Sumastro yang telah memasuki tahun kedua selaku Penjabat (Pj.) Wali Kota Singkawang melalui jajak pendapat di https://pollingkita.com.

Pertanyaan yang disuguhkan cukup sederhana yakni “Masuk tahun kedua, apakah Anda puas dengan kinerja Penjabat (Pj.) Wali Kota Singkawang sekarang?”. Sementara untuk jawaban pilihan yang disediakan juga sederhana, yakni terdiri “Puas”, “Tidak”, dan “Ragu-ragu” yang tentu saja dapat disesuaikan penilaian masing-masing.

Survei atau polling yang dilakukan Portal Berita Indonesia reaktifnews.com sebagaimana fungsinya yang bertugas menyelenggarakan pengawasan, informasi, interpretasi, transmisi nilai, pendidikan, dan hiburan.

Enam fungsi tersebut menandakan bahwa reaktifnews.com tidak hanya berfungsi sebagai sarana penyebaran dan pemerolehan informasi, melainkan juga memiliki fungsi penting lainnya.

Menurut Hafied Cangara dalam buku Pengantar Ilmu Komunikasi (2016), media massa adalah alat yang digunakan dalam penyampaian pesan dari sumber (pihak media) kepada penerima (khalayak) dengan menggunakan alat komunikasi mekanis, seperti surat kabar, film, radio, serta televisi.

Penjelasan fungsi portal berita reaktifnews.com yakni sebagai berikut:

Pengawasan

Fungsi pengawasan reaktifnews.com meliputi penyediaan informasi serta peringatan kepada masyarakat mengenai apa saja yang terjadi di lingkungan sekitarnya.

Dalam fungsi pengawasan, portal berita reaktifnews juga berfungsi untuk memperbarui pengetahuan serta pemahaman masyarakat tentang lingkungan sekitarnya.

Informasi

Fungsi ini dimaksud bahwa reaktifnews.com membawa banyak informasi penting dalam kehidupan sehari-hari. Informasi tersebut bisa berupa pemberitaan maupun iklan. Pemberitaan berarti informasi yang sifatnya aktual mengenai suatu hal. Sementara, iklan berisikan informasi tentang produk atau jasa kepada masyarakat.

Interpretasi

Adalah fungsi dimana portal berita indonesia reaktifnews.com menjadi sarana untuk memproses, menginterpretasikan, dan mengorelasikan seluruh pengetahuan atau hal yang diketahui manusia.

Transmisi nilai

Kehadiran reaktifnews juga berupaya melakukan penyebaran nilai, ide, gagasan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Sebagai contoh penyebaran nilai sejarah lokal terkait Kota Singkawang terkait seni, budaya dan pemerintahan ke anak muda.

Pendidikan

Artinya, seluruh tim reaktifnews.com wajib memberikan pengetahuan yang komprehensif dan mendidik. Pengetahuan ini bukanlah konten berita, melainkan lebih pada informasi dan pengetahuan tentang topik yang dipilih.

Hiburan

Keberadaan reaktifnews.com di tengah masyarakat juga diharapkan dapat menghibur masyarakat. Contohnya dengan menyuguhkan ulasan-ulasan reality show, film, musik, standup comedy, dan lain sebagainya.

Selain hasil survei/polling akan selalu dilakukan update, ditampilkan secara terbuka, juga berguna dalam menjaring penilaian masyarakat Singkawang dengan lebih memanfaatkan teknologi digital dan media sosial saat ini.

Diharapkan komunikasi yang efektif, terorganisir dan terukur menjadi tulang punggung tersampaikannya pesan kunci kepada penentu kebijakan di Singkawang saat ini yakni Penjabat (Pj.) Wali Kota Singkawang dan siapapun pemimpin Singkawang periode 2024-2029 mendatang yang memiliki legitimasi kuat dari rakyat. (tim/yd/top)

No More Posts Available.

No more pages to load.