Sutirah Hiana, Perempuan Pertama Pimpin Tiga Jabatan Strategis di Singkawang

by -386 views
Pelantikan Penjabat TP-PKK Singkawang.
Ny. Sutirah Hiana Sumastro, perempuan pertama yang pimpin tiga jabatan strategis di Kota Singkawang. (Foto: mediacenterkominfosingkawang).

Reaktifnews.com, Singkawang — Publik kota Singkawang sudah tidak asing dengan sosok Penjabat Wali Kota Singkawang Drs. H. Sumastro, M.Si, yang baru saja dilantik guna mengisi kekosongan kepemimpinan di Kota Singkawang beberapa hari lalu.

Pasalnya, sosok pria kelahiran Pulau Kumbang di Kayong Utara pada 55 tahun silam ini telah lebih dikenal semenjak menjabat selaku Camat di Kecamatan Singkawang Utara, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Namun demikian, dibalik kecemerlangan karir serta tanggung jawab besar yang diemban Sumastro saat ini tidak terlepas dari peran penting seorang istri yang bukan sekedar teman hidup. Sejarah pun telah mencatat, dibalik kesuksesan seorang suami selalu ada istri yang selalu setia menopang dan membantunya.

Usai terpilih dan dilantiknya Sumastro sebagai Penjabat Wali Kota Singkawang, otomatis hal ini berdampak langsung kepada tanggung jawab sang istri Ny. Sutirah Hiana Sumastro. Tugas istri Penjabat Wali Kota Singkawang, Ny. Sutirah Hiana Sumastro setidaknya saat ini mulai menjabat selaku Penjabat Ketua TP PKK, Ketua Dekranasda, dan Bunda PAUD Kota Singkawang.

Pelantikan dan pengukuhan jabatan strategis yang diemban Ny. Sutirah Hiana Sumastro tersebut dilakukan oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Lismaryani Sutarmidji di Kantor Sekretariat PKK beberapa hari lalu.

“Selamat atas dilantiknya Ny Sutirah Hiana,” kata Lismaryani, Minggu (18/12) lalu.

Ketua TP PKK Kalbar Ny. Lismaryani Sutarmidji mengatakan pelantikan ini sesuai dengan hasil Rakernas Ke-IX PKK Tahun 2021 yang lalu, bahwa istri Pj Kepala Daerah sebagai Ketua TP-PKK.

Sebagaimana diketahui, Ny. Sutirah Hiana Sumastro akan bertugas sebagai Penjabat Ketua TP-PKK Kota Singkawang sampai terpilihnya dan dilantik Wali Kota Singkawang secara definitif Tahun 2024-2029 mendatang.

Editor|Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.