Tanpa Mahar, Nasdem Memanggil Tokoh Potensial untuk Pendaftaran Calon Kepala Daerah

by -736 views
flyer NASDEM MEMANGGIL
Pendaftaran calon bakal kepala daerah dan wakil kepala daerah Partai NasDem 2024. (Ist/TIM)

REAKTIFNEWS.COM, SINGKAWANG – Partai NasDem memanggil putra-putri terbaik untuk menjadi pelaku Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia dalam program Panggilan Kebangsaan Untuk Berjuang Bersama pada Pilkada Kota Singkawang.

Melalui program “Nasdem Memanggil” ini juga dilakukan secara serentak mulai 1 sampai 7 Mei 2024 di seluruh Indonesia. Tahapan dimaksud juga merupakan proses penjaringan yang dilakukan selama satu pekan kedepan termasuk oleh DPD NasDem Kota Singkawang.

DPD NasDem Singkawang juga berdasarkan Pileg 2024 lalu diketahui berhasil meraih 3 kursi di DPRD Singkawang,  perolehan kursi tersebut sekaligus sebagai salah satu syarat dukungan politik di Pemilihan Kepala Daerah Kota Singkawang untuk Periode 2024 – 2029 yang menurut rencana bakal berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Diketahui, hingga saat ini beberapa tokoh potensial telah mencuat dijajaran bursa bakal calon Wali Kota Singkawang yakni Anggota DPRD Provinsi Kalbar Niken Tia Tantina, Ketua DPD Partai Golkar Singkawang Andi Syarif, Walikota Singkawang Periode 2017-2022 Tjhai Chui Mie, Ketua DPD PAN Singkawang Muhammadin, Edwin Kurniawansyah dari unsur Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Singkawang, Agus Ikhsan politisi Demokrat Singkawang, dan tentunya Wali Kota Singkawang periode 2007-2012 Hasan Karman.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kota Singkawang Sumberanto Tjitra saat dihubungi Reaktifnews pada Senin, (29/4) membenarkan bahwa pembukaan pendaftaran dan penjaringan ini akan dilakukan pada Rabu, 1 Mei dan akan ditutup pada Selasa 7 Mei, hal tersebut sesuai dengan Petunjuk Organisasi (PO) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem yang baru saja ia terima.

“Ya benar dan tidak ada pungutan satu sen pun,” pungkas Sumberanto yang saat ini juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang tersebut.   (TIM-RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.