Tingkatkan Pelayanan, Bina Marga Singkawang Kembangkan Aplikasi SIJANTAN OPTIMUS

by -1,447 views
aplikasi sijantan optimus dinas pupr singkawang.
Tingkatkan pelayanan, Dinas Bina Marga Singkawang kembangkan aplikasi SIJANTAN OPTIMUS. (Foto: Dok. topan/BM/RN)

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Singkawang khususnya oleh bidang Bina Marga dan Jasa Konstruksi (BM) Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat berupaya meningkatkan pelayanan melalui Website dan Aplikasi mobile Sistem Informasi Jalan dan Jembatan Sebagai Upaya Optimalisasi Infrastruktur Jalan Mantap Untuk Singkawang (SIJANTAN OPTIMUS).

Website berikut Aplikasi mobile untuk meningkatkan pelayanan jalan dan jembatan ini bisa diakses langsung oleh publik. Demikian disampaikan Kepala Bidang Bina Marga dan Jasa Konstruksi, Arfani, Selasa (22/8/2023).

Lanjut Arfani, SIJANTAN OPTIMUS merupakan tindak lanjut komitmen pihak Dinas PUPR Singkawang untuk memberikan informasi geospasial serta informasi jalan, jembatan dan kebutuhan anggaran berdasarkan kondisi jalan dan perkerasan jalan yang ada khususnya di Kota Singkawang.

“SIJANTAN OPTIMUS ini sangat berguna bagi masyarakat, terutama bagi warga Singkawang dalam mempercepat proses pengaduan terkait kondisi jalan dan jembatan,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya Website dan Aplikasi mobile SIJANTAN OPTIMUS Dinas PUPR Singkawang, masyarakat lebih memahami terkait status kewenangan jalan, baik jalan kewenangan Provinsi maupun Kota Singkawang.

Tak hanya itu, melalui SIJANTAN OPTIMUS Dinas PUPR Singkawang ini diharapkan pengaduan masyarakat dapat segera ditangani dengan cepat. Sebab, kata dia, lokasi pengaduan dapat langsung terdeteksi koordinatnya, sehingga petugas Dinas PUPR dapat segera datang ke lokasi.

“Masyarakat bisa langsung mengadukan. Aplikasi itu aktif 24 jam, nanti kita pantau keadaan kerusakannya dan kita spesifikasi. Selanjutnya kita tindaklanjuti,” pungkas Arfani. (top/RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.