Topik: Jelang Pilkada 2024, Proyek-Proyek Strategis Tjhai Chui Mie Bakal Diresmikan

by -915 views
peninjauan bandara singkawang 2024
Pj Wali Kota Singkawang Sumastro, Tjhai Chui Mie dan anggota DPRD Singkawang Muhammadin saat monitoring kesiapan pelaksanaan operasi Bandara Singkawang, Kamis (25/1/2024). (Foto: Tangkapan layar facebook TribunPontianakInteraktif).

REAKTIFNEWS.COM, SINGKAWANG – Pemerintahan Penjabat (Pj) Wali Kota Singkawang Sumastro mulai berencana menyiapkan beberapa peresmian proyek strategis masa pemerintahan eks Wali Kota Singkawang periode 2017-2022 Tjhai Chui Mie (TCM) jelang diadakannya Pilkada serentak Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada 27 November Tahun 2024. Ada apa dan kenapa?

Pj Wali Kota Singkawang Sumastro bersama eks Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie akhir-akhir ini juga terlihat begitu rajin meninjau berbagai proyek-proyek infrastruktur di Kota Singkawang. Bahkan hal ini sudah terlihat sangat jelas jauh hari sebelum Pemilu legislatif dimulai.

Kebiasaan itu kemudian mulai dipertanyakan masyarakat di saat tahun politik. Ada kekhawatiran diresmikannya berbagai proyek ini karena punya motif politik. Kekhawatiran publik itu wajar karena Tjhai Chui Mie kembali disebut-sebut bakal kembali ikut dalam kontestasi Pilwako 2024 Singkawang yang juga akan berpasangan dengan Muhammadin selaku ketua Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) serta ketua PAN Singkawang tersebut.

Selain itu baru-baru ini juga eks Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie juga sempat sukses mengikuti Pemilu legislatif untuk DPRD Provinsi Kalbar dari dapil Singkawang-Bengkayang.

Jadi, kekhawatiran masyarakat itu harus bisa dijelaskan oleh Pj Wali Kota Singkawang Sumastro. Hal itu diperlukan agar tudingan miring soal hubungan kedekatan serta netralitas Sumastro selaku ASN dan Tjhai Chui Mie saat ini dapat diminimalkan.

Sebagaimana diketahui, eks Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie hingga saat ini juga aktif terlibat di sejumlah proyek infrastruktur di Kota Singkawang, yaitu Bandara Singkawang yang menurut rencana bakal diresmikan pada 18 April 2024 mendatang dan pembangunan Masjid Agung Singkawang yang juga bakal segera difungsikan tahun ini usai Tjhai Chui Mie memulai peletakan batu pertama pembangunan pada 3 tahun silam. (tim-RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.