TOSK Perusahaan lokal Singkawang Mencatatkan Sahamnya di Bursa Efek Indonesia

by -446 views
seiko manito,
Founder Topindoku, Seiko Manito (kanan). Foto: investor.id

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Perusahaan lokal, PT Topindo Solusi Komunika Tbk (TOSK), berbasis di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, berhasil mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui start-up Topindoku, yang fokus mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Kami sangat menyambut baik dan ini angin segar bagi dunia pasar modal khususnya dari Kalbar,” ujar Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Kalbar Taufan Febiola di Pontianak, Selasa (16/1).

TOSK menjadi perusahaan kedua di Kalbar yang berhasil melantai di BEI, dan Topindoku, selain dipimpin oleh anak muda juga dianggap sebagai kebanggaan Kalbar. Febiola menilai bahwa kehadiran Topindoku merupakan momen penting dalam perubahan ekonomi di Kalbar.

“Ini momen perubahan ekonomi dan tonggak di Kalbar bahwa anak muda bisa berkontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi daerah,” ucapnya.

Direktur Utama PT TOSK Tbk, Seiko Manito, mengungkapkan kebanggaannya sebagai start-up pertama dari Kalbar yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Manito menekankan bahwa Initial Public Offering (IPO) mereka tidak hanya tentang perkembangan perusahaan, tetapi juga tentang mendukung dan memberdayakan UMKM.

“IPO kami bukan hanya tentang perkembangan perusahaan, tetapi juga tentang mendukung dan memberdayakan UMKM. Kami percaya bahwa akses permodalan lebih besar akan memungkinkan kami memberikan lebih banyak dukungan kepada UMKM, memfasilitasi inovasi, dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal,” kata Manito.

Topindoku, melalui platformnya, menawarkan berbagai produk virtual seperti pulsa, paket data, token, voucher game, tiket perjalanan, pembayaran tagihan, produk FMCG, dan lainnya.

Target utama perusahaan adalah pelaku UMKM, seperti warung atau kedai, yang menjadi mitra perusahaan. Topindoku berusaha memberdayakan dan mendukung pelaku usaha UMKM di pasar tradisional, memungkinkan mereka bersaing di era pasar modern dan meningkatkan kualitas hidup.

“Sasaran utama UMKM yang menjadi mitra perusahaan. Topindoku bertujuan memberdayakan dan mendukung pelaku usaha UMKM di pasar tradisional, sehingga mereka dapat bersaing di era pasar modern dan meningkatkan kualitas hidup,” kata dia.

Topindoku dengan lebih dari 1.000.000 pengguna, serta gerai dan titik top-up yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia, membuktikan transformasi digital memiliki potensi besar untuk membawa UMKM Indonesia ke tingkat berikutnya.

Sebagai start-up yang didirikan pada tahun 2018, PT Topindo Solusi Komunika Tbk telah menunjukkan bahwa inovasi teknologi dapat menjadi kunci keberhasilan bagi UMKM di Indonesia.

“Topindoku mewakili harapan bahwa masa depan UMKM Indonesia akan semakin cerah dan mampu bersaing dalam era digital,” kata dia. (top/RN/tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.