Warga Apresiasi Rekontruksi Jalan Pertanian-Jamthang di Kota Singkawang

by -537 views
proyek pemeliharaan jalan pertanian singkawang 2024
Papan proyek kegiatan infrastruktur pemeliharaan jalan Pertanian serta aktivitas warga berikut kondisi jalan di kawasan tersebut, Selasa (9/7). (Foto: Yudhistira/reaktifnews.com)

REAKTIFNEWS.COM, SINGKAWANG – Warga ruas Jalan Pertanian-Jamthang di Kaliasin Dalam, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang menyambut antusias proyek rekontruksi jalan yang merupakan salah satu akses alternatif jalan menuju Bandara Singkawang dan kerap dilintasi oleh truk pengangkut material maupun kontainer tersebut.

Salah satunya Ani, yang mengaku sangat terbantu dengan adanya rekontruksi jalan yang baru mulai dikerjakan tersebut. Ani mengatakan bahwa kondisi jalan yang tidak lagi berlubang nantinya akan mempermudah aktivitas mengangkut hasil kebun dia dan warga lainnya.

“Puji tuhan sekarang jalan mulai diperbaiki. Jadi semua akses untuk ekonomi bakal lancar. Sebenarnya ada beberapa jalan alternatif lain, cuma jika jalan inilah yang paling dekat bagi kami untuk ke pasar,” ungkap Ani, Selasa (9/7/2024).

Manfaat lain juga dirasakan Ferry, warga yang juga bekerja di usaha peternakan ayam di sekitar ruas jalan Kaliasin Dalam. Ferry menyebut rekonstruksi jalan tersebut memberikan banyak manfaat, termasuk usaha di bidang peternakan tempatnya bekerja.

“Manfaatnya banyak. Semoga pekerjaannya dapat selesai sesuai waktu serta mutu yang telah direncanakan. Pastinya pemeliharaan jalan senilai dua miliar rupiah lebih dari APBD serta dana bagi hasil ini bisa menambah kelancaran ekonomi masyarakat khususnya sekitar (Kecamatan) Singkawang Selatan,” ucap Ferry.

Ferry pun menyampaikan rasa terima kasihnya dan berharap masyarakat pinggiran seperti dirinya dapat merasa lebih diperhatikan oleh pemerintah.

“Terima kasih buat pemerintahan Pak Pj Wali Kota Sumastro yang sudah membangun prasarana masyarakat desa di Singkawang Selatan sehingga kami merasa lebih lancar untuk beraktivitas,” tutur Ferry. (RN-TIM)

Editor: Topan
Pewarta: Yudhistira

No More Posts Available.

No more pages to load.