Warga Binaan Senang, Bacaleg Golkar Ikut Dukung Sunatan Massal di Lapas Kelas IIB Singkawang

by -1,536 views
Sunatan massal lapas kelas iib singkawang.
Irwan, Bacaleg Partai Golkar Dapil Singkawang 4 (Singkawang Selatan) ikut mendukung Sunatan massal di Lapas Kelas IIB Singkawang. (Istimewa/RN)

Singkawang, REAKTIFNEWS.com

Banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan sebagai wujud kepedulian sosial pada masyarakat, salah satunya adalah khitanan atau sunatan masal yang merupakan wujud sinergitas antara Lapas Kelas IIB Singkawang bersama Dinas Kesehatan dan keluarga berencana Kota Singkawang yang juga didukung oleh figur-figur bakal calon legeslatif (Bacaleg) dari DPRD Kota Singkawang dari partai Golkar Dapil Singkawang 4 (Singkawang Selatan) Irwan serta Bacaleg untuk DPRD Provinsi Dapil Kalbar 3 (Kota Singkawang-Kabupaten Bengkayang) dr Irwanda Djamil, Kamis 20 Juli 2023.

Kedua figur bacaleg Partai Golkar dalam kontestasi pileg 2024 mendatang ini juga terlihat kompak, misalnya dr Irwanda Djamil, selain dikenal sebagai sosok yang berlatar belakang medis melakukan prosesi mengkhitan 25 orang warga binaan Lapas Kelas IIB Singkawang tersebut.

Sementara sosok Bacaleg Irwan, sosok yang dikenal selaku pengusaha ini lebih berperan dalam memberikan bantuan cendera mata atau pemberian kenang-kenangan melalui bingkisan kain sarung dan semacamnya pada acara tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) Kota Singkawang Eko Susanto mengapresiasi 25 warga binaan lapas kelas IIB Singkawang yang mengikuti sunat massal.

“Sangat menarik dan menakjubkan, karena yang mengikuti adalah warga binaan yang usianya diatas 20 tahunan,” ucapnya saat ditemui awak media di Aula Lapas kelas IIB Singkawang, Kalimantan Barat.

Hal tersebut ia sampaikan dengan dilaksanakannya Sunat massal bagi Warga Binaan di Aula Lapas Kelas IIB Singkawang, beberapa hari lalu.

Eko berharap dengan pelaksanaan sunat ini bisa memberikan manfaat untuk kesehatan warga binaan.

“Kami bangga pada mereka telah berkontribusi untuk menjaga kesehatan,” harapnya.

Sementara itu Kalapas Singkawang melalui Kasi Binadik Lapas Singkawang, Kuatno Eka Saputra menyampaikan bahwa kegiatan sunat masal ini tidak ada unsur paksaan melainkan atas dasar kemauan sendiri, yang mana telah dilakukan pendataan kepada warga binaan.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud yang nyata dengan dinas terkait dalam rangka peningkatan layanan kesehatan warga binaan dengan terlaksananya kegiatan sunat masal ini, kami atas nama Lapas Singkawang mengucapkan terima kasih atas bantuan dan sumbangsih pihak dinas kesehatan kota singkawang yang telah menjembatani kegiatan ini, kegiatan ini adalah wujud sinergi antara lapas singkawang dengan dinas kesehatan dan keluarga berencana kota singkawang,” katanya. (*/RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.