Warga Dambakan Rumah Adat Tionghoa di Pusat Kota Singkawang Segera Terwujud

by -608 views
Lokasi rumah adat tionghoa singkawang.
Lahan bekas bangunan Gedung Dharma Wanita di Jalan P Diponegoro yang luasnya hampir 1.000 meter persegi merupakan rencana dibangunnya Rumah Adat Tionghoa Singkawang. Foto: Dok. Yudi

Singkawang, REAKTIFNEWS.com

Harapan masyarakat Tionghoa Kota Singkawang untuk memiliki rumah adat yang berdiri di tengah kota agar segera terwujud sangatlah dinantikan.

“Semoga bisa diwujudkan segera. Rumah adat tionghoa ini melambangkan kekuatan toleransi kita, saya yakin rencana tempo hari bisa terwujud,” ujar salah satu warga Singkawang, Sintu, Rabu (14/6).

Sebagaimana diketahui, mantan Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie beberapa waktu lalu mengatakan Kota Singkawang akan memiliki ikon baru yaitu Rumah Adat Tionghoa yang direncanakan akan dibangun di pusat Kota Singkawang.

“Hal ini akan menjadi sebuah kebanggaan sekaligus menambah kekayaan budaya Kota Singkawang setelah sebelumnya telah di bangun Rumah Adat Melayu dan Rumah Adat Dayak. Dan juga untuk mempertegas, bahwa penetapan Singkawang sebagai Kota Tertoleran di Indonesia itu memang benar-benar layak dan bukan isapan jempol belaka,” ujarnya Tjhai Chui Mie pada Jumat (26/8/2022) lalu.

Diberitakan sebelumnya bahwa Rumah Adat Tionghoa di Kota Singkawang ini direncakan akan dibangun di lahan bekas bangunan Gedung Dharma Wanita di Jalan P Diponegoro yang luasnya hampir 1.000 meter persegi. (Top/RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.