Warga Senang, Jalan Tani Singkawang Mulai Mulus

by -1,003 views
Penampakan jalan Tani, Kelurahan Kuala, Kecamatan Singkawang Barat di Kota Singkawang saat ini.
Mulus, penampakan Jalan Tani, Kelurahan Kuala, Kecamatan Singkawang Barat pada Jumat (18/08/2023). (Dok: Foto. isna/RN)

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Tak dipungkiri bahwa keinginan masyarakat di Kota Singkawang untuk memiliki jalan yang mulus dan beraspal merupakan hal yang mutlak. Sebagai salah satu sarana penunjang utama dalam melakukan aktivitas sehari-hari agar roda ekonomi masyarakat berputar dan semakin meningkat.

Kota Singkawang kini telah banyak mengalami berbagai perubahan baik dari sisi pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, dan saluran. Menapak usianya yang hampir genap 22 tahun yakni pada 17 Oktober 2023 mendatang, Kota Singkawang walau agak perlahan namun pasti mulai berbenah di berbagai wilayahnya.

Tentu hal ini mendapat respon positif dari masyarakat Kota Singkawang. Hendri, salah seorang warga masyarakat Jalan Tani di Kelurahan Kuala Kecamatan Singkawang Barat mengaku sangat bersyukur dengan kehadiran jalan yang mulus, hitam legam yang sudah berbalut aspal.

“Ini akan memudahkan pengguna jalan. Tadinya sulit di lewati karena berlubang, becek, dan bebatuan yang tidak merata membuat pengguna sulit melintas dan pastinya memakan waktu cukup lama,” tutur Hendri, Juma’at (18/08/2023).

Warga juga diakui Hendri sangat berterima kasih khususnya kepada Ketua DPRD Kota Singkawang Sujianto yang juga Ketua DPC PDIP Singkawang yang telah memperjuangkan sekaligus merealisasikan pengaspalan jalan dimaksud.

“Puji tuhan harapan kami selama ini sudah terealisasi melalui kader PDIP Sujianto yang juga selaku ketua dewan singkawang,” ujar warga.

Sebagaimana diketahui jalan mulus di suatu kota dalam hal ini Kota Singkawang, tidak semata soal kelancaran transportasi dan konektivitas. Melainkan sangat berkaitan juga dengan faktor kesehatan sosial, fisik, dan mental masyarakat daerah dimaksud. (top/RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.