WASPADA BRO! Modus Pemerasan di Singkawang Mengaku Wartawan Catut Nama APH

by -1,433 views
modus penipuan mengaku wartawan
Grafis modus penipuan mengaku wartawan. (Reaktifnews/Tim)

REAKTIFNEWS.COM, SINGKAWANG – Mengaku wartawan nasional, lalu meminta uang. Modus penipuan yang kembali marak terjadi setiap tahun itu kembali menyasar sejumlah ASN di Pemkot Singkawang.

Pelaku 378 tersebut selain meminta-minta dengan modus mengaku dari media massa juga tidak segan-segan mencatut beberapa nama aparat penegak hukum (APH).

Nah, kasus terbaru, ada beberapa oknum pria yang mengaku wartawan dengan mendatangi salah seorang ASN pada sebuah kantor dinas di Singkawang, dalihnya mencari-cari kesalahan dan berujung meminta sumbangan uang. Kemarin (27/5), kejadian itu terulang.

“Awalnya saya ikhlas ngasi. Datang lagi mereka ke kantor, model dibodohinya kite. Bahkan jual-jual nama lembaga kejaksaan lagi,” jelas seorang calon korban yang merupakan ASN Singkawang ini.

Beruntungnya, tindakan penipuan itu tak memakan korban meski pelaku pemerasan juga sempat mencatut nama APH untuk sekedar menakut-nakuti calon korban seorang pejabat salah satu dinas di Singkawang yang enggan disebutkan namanya ini.

“Liat ajak kelak, jika ada kawan-kawan media yang disusupi oknum tersebut untuk bikin pemberitaan, saya tidak segan-segan laporkan betul-betul dia terkait kasus penipuan dan pemerasan,” geramnya.

Nah, apabila pejabat atau warga Singkawang khususnya dan sekitarnya didatangi oknum atau bahkan mendapat pesan yang mengatasnamakan wartawan, selayaknya dikroscek.

Bila perlu langsung dilaporkan kepada polisi karena pelaku 378 masih berseliweran. Dengan begitu, pelaku penipuan yang ditemukan bisa segera ditangkap. (TIM-RN)

Editor: Topan
Sumber: Reaktifnews

No More Posts Available.

No more pages to load.