Waspada Saudaraku! Mafia Kredit Motor Kembali Berkeliaran

by -1,368 views
Warga kecewa ulah penipuan sales kredit motor.
Warga memposting kekecewaan mereka atas ulah oknum sales kredit motor. (net/Istimewa)

Singkawang, REAKTIFNEWS.com

Hati-hati bro, mafia kredit motor berkeliaran, modusnya bikin geram sejumlah korban. Bikers atau konsumen yang mau kredit motor jangan sampai jadi korban penipuan. Alih-alih kredit motor baru, malah rugi bandar.

Contohnya seperti kasus yang satu ini, bro. Gak tanggung-tanggung, korban dimintai dan sudah menyerahkan uang muka atau down payment (DP) plus iming-iming proses cepat dan mudah.

“Saya sudah setor uang muka untuk 1 unit motor dengan iming-iming dipermudah. Eh malah si sales minta menyarankan DP 2 unit motor lagi, jadi 3 motor, proses cepat dan gampang. Setelah kita penuhi, eh mulai alasan DP kurang dan macam-macam alasan,” jelas Zulfikar, Selasa (23/5/2023).

Zulfikar juga mengaku sudah menyetorkan uang muka kepada oknum sales dimaksud. Namun hingga waktu sekira 1 minggu, motor yang dijanjikan tidak kunjung tiba.

“Jadi saya bilang, kalau begini urusannya bisa berurusan dengan yang berwajib. Si oknum sales bilang, dia minta tempo untuk mengembalikan uang DP saya dan minta jangan diperpanjang. Ini kan tidak beres,” geramnya.

Ternyata bukan Zulfikar semata yang merasa dirugikan oleh oknum sales inisial WV tersebut, bahkan netizen yang merasa dirugikan juga kemudian terang-terangan memposting kekecewaan mereka di media sosial.

“Semoga warga lain waspada dengan modus penipuan ini. Jangan sampai tertipu seperti kami,” harap Zulfikar. (Topan/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.