Wirausaha Bidang Jasa: Kisah Sukses Bos JMT Singkawang

by -529 views
Bos JMT Singkawang.
Arpandi Muhtarom al Hasan, bos CV JMT Singkawang. Sosok sederhana dan bersahaja. (Dok/foto: Reaktifnews.com/ist)

Reaktifnews.com — Kesuksesan tidak datang dan pergi begitu saja. Di dalamnya penuh dengan onak dan duri yang terkadang membuat segalanya tampak tidak begitu mengenakan. Namun dengan perjuangan yang penuh dengan keikhlasan, kesuksesan akan dapat dicapai. Kesuksesan identik dengan bagaimana seseorang itu mampu menghadapi hidup dan kehidupan ini dengan penuh kesabaran dan kerendahan diri. Sukses tidak saja menuntut kecukupan material namun juga bagaimana kepuasan batiniah dapat tercapai. Inilah sekelumit kisah sukses seorang pria yang sudah berkiprah cukup lama dalam bidang jasa.

Adalah Muhtarom, pria dengan nama lengkap Arpandi Muhtarom al Hasan yang kemudian dengan tekad dan keyakinannya mendirikan sebuah perusahaan biro jasa pengurusan dokumen resmi yang dapat diandalkan dan terpercaya di Indonesia. Perusahaan yang dilabeli CV. JMT memiliki misi mendapatkan kepercayaan dari setiap klien dengan membantu mengatasi permasalahan dokumen secara solutif, mudah dan cepat!

Pria kelahiran Boyolali, 30 Oktober 1982 ini memulai usahanya tersebut dengan kecemerlangannya saat masih sebagai seorang staf marketing perumahan disebuah perusahaan yang juga cukup dikenal di Kaliman Barat.

Dengan pengalaman dan kepiawaiannya tersebut, saat ini Muhtarom kemudian menjadi pelobi antar pihak, khususnya soal pengembangan serta pemekaran sebuah wilayah.

Dikisahkan Muhtarom, masa kecilnya dihabiskan selayaknya anak-anak lain di kampung. “Masa kecil saya biasa saja, sama seperti anak-anak lainnya. Membantu orang lain adalah kepuasan tersendiri jika bisa saya lakukan, mungkin itu juga yang mendasari saya mendalami profesi yang sekarang,” tutur penyuka olahraga golf ini.

Bagi Muhtarom pekerjaan lapangan sangat mengasyikkan. Selama seminggu pun biasa sampai 3-4 kali ia berkunjung ke lokasi yang dipertikaikan atau ke beberapa instansi pemerintah, mulai siang sampai petang. Sedangkan pada hari minggu, biasa seharian ia berada di kantor dibilangan Jl Setia Budi No. 10 A (Komplek Pasar Berdikari), Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah, atau setidaknya mulai pukul 17.00-21.00 WIB. Sang istri sama sekali tidak melarangnya, karena ia sangat bisa mengatur waktu bekerja dan berkumpul bersama keluarganya.

“Hanya biasa istri mengingatkan saja soal makan. Biasalah, kalau udah banyak yang harus diselesaikan biasanya sampai telat urusan perut,” tuturnya.

Dalam menjalankan usahanya saat ini, Muhtarom tentu tidak asal omong. Boleh dibilang pria yang menguasai hukum islam ini, benar-benar sudah membuktikannya. Muhtarom sempat menyelesaikan beberapa sengketa waris dan alas hak pertanahan di Singkawang, nama berikut perusahaan miliknya saat ini cukup dikenal luas. Pekerjaan yang digeluti sekarang ini juga telah membuahkan hasil, beberapa diantaranya memiliki tiga buah rumah (dua disewakan), memiliki beberapa asset tanah perkebunan mulai dari yang ukuran 1/2 hektar, 3 hektar, hingga 4 hektar.

“Alhamdulillah, semua asset tersebut sudah atas nama pribadi. Ini semua melalui proses dan tentunya tidak berhenti sampai di sini,” tutupnya. (Top/ist)

 

Editor|Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.