Wow! Almeikha, Fencer Asal Singkawang Kalbar Sabet Juara Tiga Nasional Junior Perorangan Sabel Putri 2022

by -1,461 views
Almeikha Mutiara Islami
Almeikha Mutiara Islami, Foto: Topan/RN

Singkawang, ReaktifNews.com – Atlet anggar (fencer) junior putri asal Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Almeikha Mutiara Islami berhasil membawa harum nama Kota Singkawang dan Kalimantan Barat dengan meraih juara ke-3 di kelas Junior Perorangan Sabel Putri dalam ajang Anggar Tingkat Nasional 2022 di Jakarta.

Pada kejuaraan yang diikuti oleh para fencer dari berbagai provinsi di tanah air itu, remaja yang menimba ilmu di SMAN 1 Singkawang, Kelas 10 A tersebut menjadi yang ketiga terkuat pada kelas perorangan sabel putri.

Keberhasilan ini tidak lepas dari latihan rutin yang dilakukan Almeikha sejak Sekolah Dasar. Hingga saat ini Almeikha rutin berlatih anggar dibawah naungan klub olahraga anggar ALFENC CLUB dibawah bimbingan pelatih Emi Parniwati Ningsih dan Yayan Yulianto. Kedua pelatih maupun klub anggar ALFENC Kota Singkawang juga diketahui telah banyak menelurkan atlet-atlet anggar berprestasi.

“Kami harap prestasi ini tidak hanya berhenti di sini. Tapi Almeikha dan atlet-atlet Singkawang lainnya bisa terus berprestasi di kancah nasional dan bahkan internasional seperti Olimpiade. Dan berhasil membawa harum nama Indonesia,” harap keduanya, kepada ReaktifNews pada (31/10/2022).

Semoga dengan prestasi yang diraih Almeikha dapat memacu semangat atlet lain untuk meraih prestasi pada kejuaraan Anggar Tingkat Nasional dan selanjutnya akan bertanding kelas junior perorangan degen putri dan kelas senior perorangan degen putri.

Tidak lupa pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah mendukung dan memberikan doa, khususnya kepada tim Anggar Singkawang dalam mengikuti kejuaraan Anggar Tingkat Nasional tahun 2022 di Jakarta tersebut.

 

Editor | Topan Wahyudi Asri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.