Caleg Muda PDIP Ajak Pemilih Milenial Cerdas Memilih

by -1,305 views
suriadi caleg dprd kota singkawang dari pdip
Suriadi alias Amin mewakili kalangan milenial maju sebagai Caleg DPRD Kota Singkawang Dapil Singkawang 4 (Singkawang Selatan). Foto/Dok. Reaktifnews

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Caleg muda dari PDI Perjuangan, Suriadi mengajak pemilih milenial menjadi pemilih cerdas pada Pemilu 2024 mendatang.

Dari data yang dirilis KPU RI setidaknya ada 68,8 juta pemilih milenial yang akan mendominasi di Pemilu 2024. Milenial adalah kelompok usia yang bisa dikatakan melek informasi. Karena itu ia memiliki tanggung jawab sosial besar dalam menjamin kualitas demokrasi 2024.

Menurut Suriadi, untuk menjadi pemilih cerdas ada tiga indikator dasar yang harus dipahami oleh milenial, pertama mengerti kebutuhan diri sendiri. Kedua, mengerti alur kerja lembaga negara, khususnya eksekutif dan legislatif dalam mewadahi kebutuhan tersebut. Dan yang terpenting mengenal gagasan dan track record seseorang yang mengajukan diri sebagai wakil rakyat.

“Dari tiga hal ini, point terakhir adalah yang paling krusial dan wajib diaplikasikan. Ini menentukan kualitas kinerja ke depan seseorang yang kita pilih. Calon incumbent dapat diukur dengan napak tilas kinerjanya. Calon baru diukur dari gagasan yang di bawa beserta kiprah sebelumnya,” tandas caleg PDIP untuk DPRD Singkawang daerah pemilihan (dapil) 4, Kecamatan Singkawang Selatan ini, Senin (23/10).

“Memahami kapasitas calon wakil rakyat juga persoalan penting. Inilah ciri khusus bagi pemilih cerdas. Ia adalah pemilih yang lahir melalui pertimbangan matang berdasar asas kejujuran dalam nuraninya,” sambung Suriadi.

Masih kata pria yang tidak hanya dikenal berasal dari kalangan Tionghoa namun juga memiliki 3 saudara kandung yang telah memeluk Islam serta mengakui memiliki seorang kakak ipar Dayak ini, wakil rakyat yang melayani rakyat merupakan bagian dari pekerjaan. Tapi calon wakil rakyat yang telah berkontribusi sebelum menduduki kursi jabatan wakil rakyat disebut sebagai pengabdi.

“Dalam hal ini, saya memposisikan diri sebagai calon keterwakilan milenial di Pileg Kota Singkawang 2024 dengan motivasi pengabdi,” pungkas pria yang juga kerap disapa Amin ini.

Tentang Suriadi

Dipartai pimpinan Megawati Soekarnoputri, Suriadi dikenal sebagai kader yang loyal bersama PDI Perjuangan. Ia juga merupakan pengurus di KONI Kota Singkawang.

Disosial kemasyarakatan, penggemar sepakbola ini bergerak dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan bersama beberapa organisasi sosial kemasyarakatan di Kota Singkawang dalam penanganan stunting dan kepemudaan, serta turut serta mengupayakan pembangunan fisik di lingkungan masyarakat. (TW)

No More Posts Available.

No more pages to load.