Imbauan BMKG: Pemilu di Kalbar Berpotensi Hujan

by -1,195 views
info cuaca bmkg kalbar
Info cuaca oleh BMKG Kalbar. (Instagram @bmkg_kalbar/ REAKTIFNEWS)

REAKTIFNEWS.COM, SINGKAWANG – Pemilu yang bakal berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024, diperkirakan bakal diwarnai dengan cuaca yang kurang bersahabat. Berdasar pada prakiraan cuaca yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalimantan Barat (Kalbar), beberapa daerah/kota di Kalbar berpotensi diguyur hujan saat Pemilu.

“Cuaca wilayah Kalimantan Barat diprakirakan akan terjadi peningkatan hujan lagi mulai tanggal 9 Februari 2024 yang masih akan terus berlangsung hampir setiap hari setidaknya hingga tanggal 15 Februari 2024.” Demikian imbauan BMKG Kalbar melalui @bmkg_kalbar dikutip reaktifnews.com pada Selasa (12/2/2024).

“Saat Imlek dan Pemilu nanti masih akan berpotensi hujan. Wilayah Kalbar bagian barat hingga tengah hujannya dominan terjadi pada siang sd sore hari, sementara wilayah Kalbar bagian tengah hingga Timur dan Kab. Ketapang hujannya dominan terjadi pada sore – malam – dini hari,” tulis media sosial BMKG Kalbar.

Menyikapi kondisi alam tersebut, perlu kiranya dihimbau kepada seluruh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) agar mempersiapkan tempat pemungutan suara atau TPS yang aman dari hujan, dan genangan air, maupun dampak kenaikan air pasang, termasuk membuat rekayasa lingkungan sehingga masyarakat nyaman menuju atau saat berada di TPS kelak.

Di samping itu masyarakat yang akan menuju TPS juga dihimbau pula agar mempersiapkan diri mengantisipasi hujan ketika beraktivitas di luar rumah dengan payung, jas hujan dan kebutuhan terkait lainnya.

Pantau selalu update prakiraan cuaca di sekitar anda melalui beberapa kanal resmi BMKG, seperti aplikasi AppStore (info.bmkg) atau media sosial @ppid_bmkg melalui samrtphone anda. (tim/twa)

No More Posts Available.

No more pages to load.