Waspada! DBD, Diare dan ISPA Mulai Mengintai Warga Singkawang

by -2,727 views
Waspada DBD, Diare dan ISPA di Singkawang.
Waspada! DBD, Diare dan ISPA. (Grafis: RN/top)

Singkawang, REAKTIFNEWS.com

Masyarakat di Kota Singkawang khususnya diminta untuk lebih waspada. Pasalnya selain kondisi cuaca yang saat ini mulai berubah, beberapa kasus penyakit berbahaya seperti halnya demam berdarah dengue (DBD), diare serta infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) mulai menghampiri warga.

Informasi yang dihimpun REAKTIFNEWS.com pada Rabu (16 Agustus 2023) pada beberapa rumah sakit yang ada di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, membenarkan adanya peningkatan pasien akibat DBD, diare serta ISPA.

Tren peningkatan pasien kasus DBD yang diakibatkan gigitan nyamuk Aedes aegypti dan diketahui dapat berujung pada kematian ini juga mengalami peningkatan setidaknya terpantau pada Rumah Sakit Umum Santo Vincentius. Sementara untuk kasus Diare dan ISPA, tren peningkatan terbilang cukup merata pada setiap faskes atau rumah sakit.

Diharapkan saat kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat ini, warga diimbau tetap menjaga kebersihan lingkungan. Khusus untuk DBD, warga masyarakat juga diharapkan melakukan pemberantasan sarang nyamuk secara mandiri dan berkala, hal ini agar terhindar dari gigitan nyamuk Aedes Aegypti pembawa virus DBD tersebut.

Demikian halnya jika menemukan adanya gejala DBD supaya dapat segera mendatangi faskes terdekat untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. (top/RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.