Alih-alih Dicap Frontal, REAKTIFNEWS Apresiasi Pemkot Singkawang Salurkan Bantuan Beras

by -1,603 views
dewan pakar reaktifnews hermanto afung di singkawang.
Foto : Anggota dewan pakar reaktifnews, Hermanto Afung. (Doc. RN/Yudi)

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Reaksi cepat Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang atas pemberitaan Reaktifnews terkait lonjakan harga pangan khususnya beras di Kota Singkawang mendapat apresiasi positif dari salah satu anggota Dewan Pakar Reaktifnews, Hermanto Afung, Kamis (19/10/2023).

Ia menyebut langkah intervensi Pemkot Singkawang saat ini dengan gerak cepat melalui dinas terkait termasuk pihak kelurahan dinilai sudah sangat tepat guna mengatasi lonjakan harga beras dengan alokasi dari sumber cadangan beras pemerintah tersebut.

“Apa yang reaktifnews ketengahkan selama ini bersumber dari pengaduan warga. Termasuk soal lonjakan harga beras yang diutarakan saudara Hariyanto tempo hari,” tutur Afung.

Pada prinsipnya, lanjut Afung, Reaktifnews sebagai alat komunikasi massa memegang peran mewujudkan keterbukaan informasi publik khususnya bagi warga Singkawang tanpa terkecuali.

“Terima kasih juga buat Bang Hari sebagai salah satu narasumber yang sudah mengkritik dengan lugas. Tujuannya itu membangun singkawang, nyatanya beras sudah mulai disalurkan sebagaimana terpantau di kelurahan bukit batu singkawang tengah,” jelasnya.

Sesuai tupoksinya, Reaktifnews akan terus mengawal dan memberikan dukungan moril bagi keberlangsungan majunya pemerintahan Kota Singkawang diantaranya dengan menggugah partisipasi masyarakat.

“Ya termasuk soal mengawal stunting, gizi buruk, kemiskinan ekstrem, lingkungan dan sebagainya itu pada dasarnya harus kita atasi dan kawal bersama,” tegas mantan Ketua PSSI Singkawang ini.

Afung menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Singkawang khususnya untuk waspada dan berhati-hati dengan banyaknya penipuan. Apalagi, lanjut Afung, ada yang mengatasnamakan oknum aparat penegak hukum (APH) dengan memanfaatkan situasi yang tidak kondusif dimasa transisi pemerintahan Singkawang saat ini.

“Kita juga terus himbau semua lapisan agar terus waspada dengan penipuan mengatasnamakan ini itu. Singkawang dalam masa transisi dan hati-hati kalau ada oknum yang bawa-bawa nama APH segala. Ayolah kita bangun singkawang tercinta ini sama-sama,” pungkas Afung. (Yud)

No More Posts Available.

No more pages to load.