Beringin Park: Wajah Baru Pasar Tradisional di Kota Singkawang

by -722 views
Kawasan Beringin Park.
Beringin Park, wajah baru pasar tradisional di kota singkawang. (Foto: reaktifnews.com)

ReaktifNews.com, Singkawang — Wajah baru Pasar Beringin seiring hadirnya sebuah taman minimalis yang diberi nama Beringin Park tepat dibantaran sungai Singkawang jalan GM Situt mulai menjadi perhatian pengunjung dan pedagang.

Tampilan kumuh dan becek mulai berkurang. Salah satu yang mengakui itu Ani (39). Salah satu warga Singkawang Selatan itu mengaku terkesan dengan keberadaan taman minimalis ini.

“Jauh lebih baik daripada pasar yang ada. Dengan adanya taman di sini, setidaknya kalau kebetulan sama anak dan suami kan mereka ada tempat nunggu yang enak,” ucapnya kepada reaktifnews.com, Rabu, 21 Desember 2022.

Sementara, Kris (40), salah satu pengendara yang kebetulan melintas kawasan jalan Hasan Saad – GM Situt, menilai, taman minimalis Beringin Park ini menjadi keunikan tersendiri serta pembeda dengan pasar-pasar tradisional yang ada di Singkawang.

“Kalau lingkungan pasar yang lain kan biasa aja. Selain agak memadai, kesemrawutan jalan dan parkirnya harus dibenahi lagi,” kata dia. (Wahudi/rn)

Editor|Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.